Pantau Vaksinasi Anak di Pekanbaru, Menko Airlangga: Jangan takut Disuntik

Riko
Jumat, 25 Februari 2022 | 14:17 WIB
Menteri Kooordinator (Menko) Perekonomian Airlangga Hartarto meninjau  Vaksinisasi anak di Pekanbaru R24/riko Menteri Kooordinator (Menko) Perekonomian Airlangga Hartarto meninjau Vaksinisasi anak di Pekanbaru

RIAU24.COM - Menteri Kooordinator (Menko) Perekonomian Airlangga Hartarto melanjutkan agendanya di Provinsi Riau dengan memantau langsung vaksinasi anak di SDN 158 Jalan Pattimura Kelurahan Kelurahan Cintaraja Kecamatan Sail Pekanbaru, Jumat (25/2/2022).

Baca juga: Beredar Kabar Anies Dilarang Ke Riau, Ini Tanggapan Pemprov Riau

Dalam pantauan tersebut, Airlangga sempat menyapa anak-anak SDN 158 yang sedang divaksin. Ia juga sempat melakukan interaksi dengan para murid. Airlangga memotivasi murid untuk tidak takut divaksin, termasuk memotivasi agar giat belajar.

"Kelas berapa nak. Jangan takut disuntik (vaksin). Ini untuk kesehatan, menjaga imunitas tubuh agar nanti tetap bisa belajar," kata Airlangga.

Setelah memantau langsung vaksinasi anak, Airlangga juga menyapa anak-anak SD 158 yang sedang menunggu antrean vaksin. Di sini, Airlangga, juga kembali memberi semangat dan motivasi kepada pelajar yang masih duduk di bangku sekolah dasar itu.

Kegiatan vaksinasi anak ini ditaja Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Pekanbaru dikhususkan usia 6-11 tahun. Vaksinasi massal ini dipusatkan di SD Negeri 158 yang berada di depan Mapolda Riau.

Vaksinasi massal untuk anak berusia 6-11 tahun ini juga digelar serentak di 15 kecamatan se-Pekanbaru. Ada pun target vaksinasi sebanyak 10.000 orang, sebagai upaya bentuk percepatan vaksinasi, khususnya pada anak-anak.

Baca juga: DPRD Riau Tunggu Hasil Investigasi Kematian Lima Pekerja di Blok Rokan

Terlihat Airlangga didampingi Gubernur Riau H Syamsuar. Kemudian Walikota Pekanbaru Firdaus serta berbagai unsur pejabat yang ada di Kota Pekanbaru.

 


Informasi Anda Genggam


Loading...