Angelina Jolie Tiba di Yaman untuk Tugas Kemanusiaan

Amerita
Senin, 07 Maret 2022 | 14:57 WIB
ilustrasi/net R24/ame ilustrasi/net

RIAU24.COM - Angelina Jolie berada di Yaman untuk membantu para pengungsi di tengah perang yang sedang berlangsung di Ukraina.

Baca juga: Antara Celana Jeans dan Tambang Emas


“Ketika kita terus menyaksikan kengerian yang terjadi di Ukraina, dan menyerukan untuk segera mengakhiri konflik dan akses kemanusiaan, saya di sini di Yaman untuk mendukung orang-orang yang juga sangat membutuhkan perdamaian,” tulis Jolie.

Mantan istri Brad Pitt berusia 46 tahun itu mengunggah momen dirinya tiba di Aden melalui Instagramnya pada Minggu (6/3)

Baca juga: Dalam Kemajuan Terbesar Sejak Perang Dimulai, Pasukan Ukraina Menembus Pertahanan Rusia Di Selatan


Jolie bekerja dengan Badan Pengungsi Perserikatan Bangsa-Bangsa (UNHCR) untuk memberikan bantuan.

“Saya sudah mendarat di Aden, untuk bertemu keluarga dan pengungsi UNHCR @refugees dan menunjukkan dukungan saya untuk rakyat Yaman,” tulis Jolie di keterangan foto. 

“Situasi di sini adalah salah satu krisis kemanusiaan terburuk di dunia, dengan satu warga sipil tewas atau terluka setiap jam pada 2022.”

Jolie, yang telah lama menjadi advokat bagi rakyat Yaman, menyamakan krisis kemanusiaan yang sedang berlangsung di negara itu dengan kehancuran di Ukraina.

“Minggu ini satu juta orang terpaksa melarikan diri dari perang yang mengerikan di Ukraina. Nyawa korban sipil konflik di mana-mana memiliki nilai yang sama. Setelah tujuh tahun perang, rakyat Yaman juga membutuhkan perlindungan, dukungan, dan yang terpenting, perdamaian.”

 


Informasi Anda Genggam


Loading...