Diduga Demi Mendapat Keuntungan Bermain Media, Tenaga Honorer Diskominfo Bengkalis Juga Sebagai Kontributor Wartawan

Dahari
Senin, 07 Maret 2022 | 20:13 WIB
Foto ilustrasi net R24/hari Foto ilustrasi net

RIAU24.COM -BENGKALIS - Tenaga honorer Dinas Kominfo kabupaten Bengkalis, diduga bermain media dan mengaku sebagai kontributor wartawan di salah satu media online. 

Hal tersebut dilakukannya diduga untuk memuluskan kerjasama agar mendapat bagi hasil dari salah satu media tersebut. Sedangkan honorer tersebut memang bertugas untuk membagikan adventorial ataupun galeri kepada media yang memang sudah menjalin kerjasama sejak dulu.

Sangat disayangkan sejak beberapa tahun ini, sejumlah media yang sudah menjalin kerjasama di Pemkab Bengkalis dan wartawannya memang ada bertugas di Bengkalis, tetapi wartawan yang melakukan peliputan di Bengkalis tidak pernah mendapat kerjasama lagi apalagi adventorial maupun galery.

Diketahui, memang anggaran untuk kerjasama media di Diskominfo Bengkalis memang sudah ada disiapkan oleh Pemda Bengkalis. Alhasil sejumlah wartawan yang bertugas di Bengkalis pun harus gigit jari selama beberapa tahun ini ditambah lagi pandemi covid.

Baca juga: Robert Pengguna Narkoba Diringkus Satnarkoba Polres Bengkalis

Sementara itu, salah satu honorer Diskominfo Bengkalis Ayu Erlina yang ada namanya disalah satu media online itu saat dikonfirmasi wartawan riau24.com tidak mengakui hal tersebut. Padahal jelas jelas nama Ayu Erlina bertugas sebagai kontributor Bengkalis.

"Ayu tak ada bergabung dimedia manapun. Ayu dapat info juga tadi dah, dan langsung ayu tanyo apo maksud media itu mencatumkan nama Ayu,"dalih Ayu Erlina, Senin 7 Maret 2022.

"Masalah nama dah Ayu tanyakan, katanya bukan Ayu yang dimaksud. Tapi tadi ayu telpon yang wartawannya belum bisa dihubungi. Ayu pun tak ngerti,"kilahnya lagi.

"Apakah dia salah maksud, setiap ayu ngirim pesanan tu gambar dari ayu foto dari ayu. Sementara semua media setiap ayu pesanan pasti kami kasi gambar dan beritanya. Dan ayu belum puas juga dengan jawaban dari pimpinannya, ayu nunggu wartawannya,"ujarnya lagi.

Baca juga: Musrenbang Tualang Muandau, Berikut Harapan Bupati Kasmarni

"Kalau kato pimpinan Namo Ayu Erlina  salah input wartawan tembilahan. Rasanya macam aneh,"ucapnya berkilah.

Disinggung apakah benar ayu bermain media, Ayu hanya menjawab" Macam mana pulak ayu bermain bang, sedangkan disini ayu tidak tau menahu,"ujarnya lagi kembali berkilah.

 


Informasi Anda Genggam


Loading...