Program Bujang Kampung Disambut Antusias, Bupati dan Wabup Siak Berbaur Dengan Masyarakat

Lina
Senin, 07 Maret 2022 | 21:40 WIB
Wabup Siak Husni Merza saat program Bujang Kampung R24/lin Wabup Siak Husni Merza saat program Bujang Kampung
Bea Cukai

RIAU24.COM - Bujang Kampung atau Bupati ngantor di kampung ke 9 berlanjut diKampung Lubuk Tilan Kecamatan Dayun Program yang diluncurkan awal Januari kemarin, ingin lebih fokus menyelesaikan persoalan layanan administrasi yang dikeluhkan warga kampung.

Baca juga: Buka Musda ke II IKTD Kabupaten Siak, Ini Harapan Bupati Alfedri

Wakil Bupati Siak, Husni Merza saat pimpin apel bersama menyampaikan sejumlah rangkaian kegiatan yang dilaksanakan di Kampung Lubuk Tilan di Kecamatan Dayun.

"Alhamdulillah pagi ini lanjutan Program Bujang ke sembilan kita pilih Kampung Lubuk Tilan Kecamatan Dayun, selesai melaksanakan apel ini nantinya kita mengadakan rakor bersama perangkat kampung, Bapekam dan RT, RW untuk mengakomodir masukan dan saran
dari Kampung Lubuk Tilan. Kita juga membuka pelayanan administrasi seperti pembuatan KTP,KIA, KK, pelayan PBB, update data PKH di dinas sosial dan Kesehatan,”ujarnya.

Ia juga menyebutkan persoalan stunting di Kabupaten Siak yang terbilang tinggi. Ia minta masyarakat memelihara hidup sehat, makanan sehat terutama perhatikan gizi ibu-ibu hamil.

"Bedasarkan data yang kami dapat stunting pada anak-anak di Kabupaten Siak cukup tinggi, tentu kedepannya bagaimana kita bersama-sama menyelesaikan persoalan stunting ini. Kami minta dinas kesehatan gencar memberi edukasi bagi warga terkait bahaya stunting dan mengatasinya," harapnya.

Selesai melaksanakan serangkaian kegiatan, acara selanjutnya safari jumat Bupati Siak Alfedri juga menyerahkan bantuan langsung kepada pengurus mesjid berupa Al-quran dan sajadah.

Dalam sambutannya Bupati Siak Alfedri berharap dengan adanya Program Bujang Kampung ini bisa melihat potensi-potensi yang dimiliki setiap kampung dan produk unggulan guna menunjang UMKM yang ada dikampung.

"Tentunya dengan hadirnya Program Bujang Kampung kami berharap potensi-potensi yang ada di Kampung Lubuk Tilan bisa dikembangkan terutama UMKM yang ada disini, kami dari pemkab Siak sedang menyiapkan aplikasi SIAKKU guna membantu berkembangnya UMKM yang ada di Kampung-kampung yang ada di Kabupaten Siak," Harap Alfedri.

Supriadi masyarakat Lubuk Tilan merasa senang dengan adanya program Bujang Kampung dan berharap kedepannya program bisa di maksimalkan agar masyarakat sepenuhnya terbantu.

"Saya sangat senang dengan program Bujang Kampung ini sangat membantu kami masyarakat Kampung Lubuk Tilan khususnya dalam pengurusan KTP"Kata dia.

Pada kesempatan ini Bupati Siak juga meninjau masyarakat penerima PKH, meninjau anak yang mengalami gangguan syaraf dan meninjau usaha kilang kayu tempah pintu, kusen rumah.

Baca juga: HUT Gerakan Pramuka Ke-61, Kwarcab Pramuka Siak Gelar Apel

Turut hadir pada pelaksanaan Bujang Kampung Asisten I L Budhi Yuwono, Kepala OPD di lingkungan Sekda Kab Siak, Camat Dayun, Penghulu Kampung Tilam, Perangkat Kampung, Bapekam, LPMK, RK, RT se Kampung Lubuk Tilam Kecamatan Dayun.(Lin)


Informasi Anda Genggam


Loading...