Polsek Singingi Amankan Peralatan PETI di Logas

Replizar
Selasa, 08 Maret 2022 | 22:21 WIB
Lokasi PETI yang didatangi Polisi R24/zar Lokasi PETI yang didatangi Polisi

RIAU24.COM - Penertiban Penambang Emas Tanpa Izin (PETI) di Kabupaten Kuantan Singingi, masih terus dilakukan. Salah satunya dilakukan oleh Kapolsek Singingi AKP Koko Ferdinan Sinuraya, SH MH bersama personelnya di Desa Logas Kecamatan Singingi, Senin (7/3/22).

Baca juga: Pengurus Forum Komunikasi Pemuda Kenegerian Kari Periode 2022-2024 Dilantik

Setelah melaksanakan apel di Polsek Singingi, Kapolsek langsung menuju ke lokasi PETI di Sungai Rumbio, Desa Logas. Setelah sampai di lokasi tersebut, tidak ditemukan lagi aktifitas PETI. 

"Saat tiba di lokasi tidak ditemukan aktifitas PETI, dan alat-alat yang digunakan pelaku juga sudah tidak di temukan dilokasi. Tetapi personel hanya menemukan bekas penambangan aktifitas PETI dan pondok, yang terbuat dari terpal berwarna biru," ujar Kapolsek Singingi AKP Koko F Sinuraya, SH MH kepada wartawan, Senin (7/3/22).

Menurutnya, Lokasi PETI berada di dalam perkebunan sawit, alat-alat yang dipergunakan juga sudah tidak ada lagi, hanya ditemukan sisa-sisa alat yang digunakan seperti paralon bekas, slang, jerigen bekas.

Selanjutnya, kata Koko, personel gabungan mengamankan barang bukti, kemudian melakukan penertiban terhadap dompeng dengan cara membakar asbuk (tempat penampungan tanah sedotan) pada rakit dompeng.

Baca juga: Kuansing Targetkan Juara III, Cabor Sepakbola Berbagi Angka 2-2 Dengan Rohul

"Barang Bukti PETI kita tertibkan, dan asbuk pada rakit dompeng kita bakar," tuturnya. (Zar)***


Informasi Anda Genggam


Loading...