Robot Berubah Bentuk ini Menjadi Alat yang Bagus di Luar Angkasa

Fitrianto
Rabu, 09 Maret 2022 | 10:48 WIB
WallpaperSafari R24/anto WallpaperSafari
Bea Cukai

RIAU24.COM - Robot adalah seperangkat alat mekanik yang bisa melakukan tugas fisik, baik dengan pengawasan dan kontrol manusia, ataupun menggunakan program yang telah didefinisikan terlebih dahulu (kecerdasan buatan). Istilah robot berawal bahasa Ceko “robota” yang berarti pekerja atau kuli yang tidak mengenal lelah atau bosan.

Robot biasanya digunakan untuk tugas yang berat, berbahaya, pekerjaan yang berulang dan kotor. Biasanya kebanyakan robot industri digunakan dalam bidang produksi.

Penggunaan robot lainnya termasuk untuk pembersihan limbah beracun, penjelajahan bawah air dan luar angkasa, pertambangan, pekerjaan "cari dan tolong" (search and rescue), dan untuk pencarian tambang.

Baca juga: Elon Musk Menuduh Twitter Menyembunyikan Saksi Kunci Di Tengah Pertarungan Hukum Dalam Kesepakatan USD 44 Miliar

Belakangan ini robot mulai memasuki pasaran konsumen di bidang hiburan, dan alat pembantu rumah tangga, seperti penyedot debu, dan pemotong rumput.

Seperti apa jadinya jika robot pada suatu momen menjadi meja, dan kemudian mengubah dirinya menjadi sofa Selama beberapa dekade.

Para ahli robotik telah mencari ide perangkat yang dapat dikonfigurasi ulang, tetapi sekarang mereka telah menemukan mesin multifungsi yang bisa sangat membantu untuk membangun sesuatu di ruang angkasa di mana para astronot memiliki alat dan ruang terbatas di atas pesawat ruang angkasa.

Baca juga: YouTube Berencana Akan Meluncurkan Layanan Video Streaming

Para ilmuwan di MIT Computer Science and Artificial Laboratory (CSAIL) menciptakan robot berbentuk kubus menggunakan elektromagnetisme yang dapat dirakit menjadi bentuk yang rumit.

Penjelasan lebih lanjut akan dipresentasikan pada Konferensi Internasional 2022 tentang Robotika dan Otomasi.

Postingan di sosial media Instgram yang menjelaskan mengnenai Persik Kediri hancurkan Persela Lamongan ini dibagikan melalui akun sosial media Instagram milik @persik.fansteknologi_id . Setidaknya postingan tersebut telah mendapatkan sebanyak kurang lebih Seribu tanda suka
 


Robot
Informasi Anda Genggam


Loading...