5 Kebiasaan Mengejutkan yang Membahayakan Kulit Anda

Devi
Kamis, 10 Maret 2022 | 09:20 WIB
Foto : Internet R24/dev Foto : Internet
Bea Cukai

RIAU24.COM -  Ada berbagai jenis kulit, dan semuanya membutuhkan rutinitas perawatan kulit yang sangat berbeda. Sangat penting untuk mengetahui jenis kulit Anda untuk memberikan perawatan yang dibutuhkan. Penting untuk mengetahui apa yang terbaik untuk kulit Anda juga. 

Menggunakan produk yang salah dapat sangat membahayakan kesehatan kulit dan menyebabkan kerusakan dan kerusakan. Selain itu, penting juga untuk melindungi kulit dari faktor eksternal. Menanamkan kebiasaan tertentu bisa sangat membantu dalam mencapai kulit sehat dan bercahaya jangka panjang. 

Baca juga: Sering Mual? Ikuti Kiat-kiat Berikut Ini untuk Bantu Mencegah dan Menguranginya

Namun, ada beberapa kebiasaan yang menyebabkan kerusakan besar pada kulit Anda. Menghambat kebiasaan ini akan membuat kulit Anda pulih dengan sendirinya. 

Ravina Jain, Pendiri dan CEO The Skin Story membagikan 5 kebiasaan yang merusak kulit Anda. 

  • Tidur tanpa mencuci muka

Sangat penting untuk mencuci muka sebelum tidur. Pada siang hari, banyak debu dan polutan berbahaya yang menempel di kulit kita. Mungkin juga produk tertentu masih berlapis-lapis di wajah. Pasir sehari-hari menghalangi pori-pori kita dan menyebabkan iritasi kulit, infeksi bakteri, dan berjerawat.

  • Mencuci wajah secara berlebihan

Membersihkan wajah harus menjadi bagian integral dari rutinitas setiap orang. Ini menghilangkan debu dan membuka blokir pori-pori. Namun, mencuci wajah beberapa kali sehari akan menghilangkan minyak alami yang baik untuk kulit Anda. Ini akan membuat wajah Anda lebih rentan terhadap polutan eksternal dan agresor berbahaya.

  • Mandi Air Panas Panjang

Mandi air panas yang menyenangkan setelah hari kerja atau minggu kerja yang panjang terasa luar biasa. Namun, Anda perlu berhati-hati agar tidak berlebihan. Mandi air panas menyebabkan kerusakan pada epidermis, yang merupakan lapisan paling atas dari kulit kita. Kerusakan yang terjadi pada sel-sel keratin menyebabkan iritasi, kemerahan dan juga dapat menyebabkan pengelupasan.

  • Makan terlalu banyak natrium

Natrium membuat tubuh dehidrasi. Hal ini menyebabkan retensi air dalam tubuh. Makan terlalu banyak natrium dapat menyebabkan wajah kembung. Garam yang berlebihan dapat menyebabkan bengkak pada wajah seperti sushi. Natrium dapat membuat kulit Anda dehidrasi menyebabkan kekeringan dan menciptakan efek yang tampak kusam.

  • Eksfoliasi berlebihan

Kita semua menyadari manfaat dari eksfoliasi. Ada beberapa produk eksfoliasi di dalam spidol. Pengelupasan kulit membantu membersihkan pori-pori yang tersumbat dan mengangkat sel-sel kulit mati. Ini juga memberikan cahaya instan. Namun, sama seperti hal lainnya, pengelupasan kulit secara berlebihan sangat merugikan kulit. Ini mengupas kulit dari minyak yang diperlukan yang dapat bersamaan dengan produksi minyak berlebih dan berjerawat. Pengelupasan kulit yang berlebihan juga dapat membahayakan kulit yang menyebabkan kekeringan dan iritasi.

Baca juga: Proses Terbentuknya Batu Ginjal dan Faktor Penyebabnya

Menyadari kebiasaan apa yang membahayakan kulit Anda dapat membantu Anda merawat kulit Anda dengan lebih baik.

Integrasi rutinitas perawatan kulit yang tepat dan menghindari kebiasaan berbahaya dapat mengubah penampilan dan rasa kulit Anda. Ini dapat membuat Anda memiliki kulit yang bersinar, lebih sehat, dan tampak lebih muda.


Informasi Anda Genggam


Loading...