Vaksinasi Anak Serentak se-Indonesia, Kapolres Inhil Tinjau Pelaksanaan di SDN 008 Tembilahan

Ramadana
Kamis, 10 Maret 2022 | 09:28 WIB
Kapolres Inhil saat tinjau vaksinasi R24/rgo Kapolres Inhil saat tinjau vaksinasi

RIAU24.COM - Kapolres Inhil AKBP Dian Setyawan meninjau langsung kegiatan percepatan vaksinasi anak-anak usia 6-11 tahun yang dilaksanakan di SD Negeri 008 Tembilahan Hulu, Rabu 9 Maret 2022.

Baca juga: Disdagtri Inhil Gelar Sidang Tera Ulang Alat UTTP

Pelaksanaan vaksinasi itu serentak dilaksanakan se Indonesia dan dipantau langsung oleh Kapolri melalui video conference.

Kapolres Inhil, AKBP Dian menyebutkan kegiatan vaksinasi dilaksanakan setiap hari dengan tujuannya untuk menggesa percepatan vaksinasi di seluruh Indonesia.

"Dalam satu bulan ini adalah  detik-detik terakhir vaksinasi karena bulan depan sudah memasuki bulan puasa, maka vaksinasi akan dihentikan sementara waktu untuk menghormati orang yang melaksanakan ibadah puasa," ucapnya.

Kapolres Inhil menyampaikan capaian vaksinasi di Kabupaten Inhil untuk dosis 1 sudah menembus di angka 90 persen, tapi dosis 2 masih di angka 66 persen dan diharapkan bisa segera sampai di 70 persen. Untuk vaksinasi lansia Inhil tertinggi se provinsi Riau  di angka 74 persen dan anak-anak masih 53 persen.

"Nah ini perlu ditingkatkan lagi, tujuannya untuk sama-sama membentuk herd immunity di lingkungan pendidikan. Sehingga diharapkan pembelajaran tatap muka dapat segera diterapkan dan tidak terbatas lagi," tutur Kapolres Inhil AKBP Dian.

Untuk itu, dijelaskan Kapolres Inhil perlu dilakukan pendekatan-pendekatan semacam sosialisasi dari kepala sekolah, Camat, ataupun koordinator wilayah (korwil) dengan memberikan edukasi tentang pentingnya vaksinasi anak ini.

"Berdasarkan data dan fakta di lapangan, anak juga bisa terkena Covid. Bahkan kemarin sudah ada anak umur 7 tahun dirawat karena tertular virus.Covid. Jadi untuk anak-anak sekolah, alangkah lebih bagusnya ikut divaksin untuk melindungi dirinya sendiri," paparnya.

Sementara itu Kepala SD Negeri 008 Tembilahan Hulu, H. Masrani, SPd menuturkan jumlah peserta didiknya sebanyak 342 anak.

"Tahap sebelumnya peserta didik kami sudah divaksin sebanyak 103 orang dan hari ini kami berusaha untuk mengoptimalkan kembali capaian vaksinasi itu. Kami juga mengucapkan  terima kasih kepada bapak Kapolres Inhil dan Kapolsek Tembilahan Hulu yang telah melaksanakan vaksinasi di sekolah kami ini," sebutnya.

Baca juga: Tokoh Pemuda Pulau Kijang Inhil Minta Pemerintah Cari Solusi Anjloknya Harga Kelapa dan Pinang

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kapolres Inhil AKBP Dian Setyawan bersama jajaran Polres Inhil, Camat Tembilahan Hulu Ridwan, Kapolsek Tembilahan Hulu AKP Sandy Humisar Sibarani, Kapus Tembilahan Hulu Hj.Rosdinah, kepala sekolah SD Negeri 008 Tembilahan Hulu H. Masrani bersama para guru dan peserta didik.*


Informasi Anda Genggam


Loading...