Diduga Cari Informasi untuk Mossad, 5 Orang Mata-Mata Israel Ditangkap di Lebanon

Rizka
Jumat, 11 Maret 2022 | 09:33 WIB
google R24/riz google
Bea Cukai

RIAU24.COM -  Jaringan mata-mata Israel dilaporkan berhasil menyusup ke Lebanon. Terbaru, Pasukan Kemanan Dalam Negeri Lebanon menangkap lima orang yang dicurigai sebagai mata-mata Israel.Tiga pria ditangkap oleh di kota Ghazieh menyusul penggerebekan di dua rumah di sana, dan dua lagi ditangkap di kota Qana dan Bint Jbeil.

Publikasi Arab Elnashra melaporkan pada Kamis (10/3), semuanya dicurigai sebagai mata-mata untuk Mossad dan dilaporkan berasal dari kota Beresheet.

Menurut informasi yang diduga diperoleh melalui interogasi, orang-orang tersebut diduga memberikan informasi penting dan berkomunikasi dengan bos mereka melalui pesan online terenkripsi.

Baca juga: Pakistan Terancam Mengalami Kebangkrutan, Ditengah Rendahnya Cadangan Valas dan Inflasi Tinggi

Laporan penangkapan mereka juga menjelaskan bagaimana mereka dibayar melalui penerimaan "surat mati", paket yang ditempatkan untuk mereka di daerah terpencil yang diberitahukan melalui pesan online.

Penuntutan militer Lebanon dilaporkan telah membawa unit intelijen Cabang Informasi (Information Branch) untuk mencari tahu apakah ada orang lain yang terlibat dalam jaringan mata-mata, atau apakah para anggota bekerja dengan orang lain yang terlibat dengan spionase.

Baca juga: Mengerikan, Seorang Wanita Kongo Diculik dan Diperkosa Selama Beberapa Hari, Dipaksa Memasak dan Makan Daging Manusia Oleh Militan

Bulan lalu, pasukan keamanan Lebanon dilaporkan menangkap pria lain yang dicurigai sebagai mata-mata, memfasilitasi masuknya mata-mata Israel lainnya ke negara itu, dan bahkan melakukan operasi pembunuhan yang ditargetkan untuk Mossad.

Menurut surat kabar Arab al-Akhbar, dia tidak terkait dengan 17 jaringan mata-mata Israel yang baru-baru ini ditangkap di Lebanon, salah satu tindakan keras terbesar terhadap aktivitas tersebut sejak 2009. Jaringan mata-mata, yang diduga beroperasi secara independen satu sama lain, tampaknya bertanggung jawab atas mengumpulkan informasi tentang kelompok Hizbullah dan Palestina di Lebanon.


Informasi Anda Genggam


Loading...