MUI Bengkalis Apresiasi TNI AD, Amrizal : Kedepan Kampung Pancasila Semakin Mempererat Persatuan Perbedaan Suku dan Agama

Dahari
Jumat, 11 Maret 2022 | 13:50 WIB
Peresmian Kampung Pancasila oleh Dandim 0303 Bengkalis R24/hari Peresmian Kampung Pancasila oleh Dandim 0303 Bengkalis
Bea Cukai

RIAU24.COM -BENGKALIS - Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Bengkalis H Amrizal Isa berharap melalui kampung Pancasila yang baru saja diresmikan oleh Komandan Kodim 0303/Bengkalis agar dapat memperkuat lagi nilai nilai Pancasila dalam sikap dan berprilaku ditengah tengah masyarakat kita.

Hal tersebut dikatakan H Amrizal usai mengikuti acara peresmian Kampung Pancasila dipusatkan di Jalan Pahlawan, Kelurahan Bengkalis Kota, Kecamatan Bengkalis, Kabupaten Bengkalis Riau, Jumat 11 Maret 2022.

Baca juga: Wakil Ketua DPRD Bengkalis Ucapkan HUT Bhayangkara ke 76, Syahrial : Semoga Polisi Semakin Profesiona dan Dicintai Masyarakat

"Apalagi hari ini, keberagaman kebinekaan itu tentunya memang mengalami sedikit tantangan. Dan berharap kedepan kampung Pancasila ini semakin mempererat sekaligus mempersatuan dimana perbedaan suku dan agama tentunya,"ungkap Amrizal Isa.

Amrizal kembali mengutarakan, pada awalnya tentunya kita melihat bahwa nilai nilai kerukunan, nilai kebersamaan, tentunya memang sudah terbangun. 

"Tetapi dengan seiring perjalanan waktu dan pengaruhnya media sosial, kita melihat ditengah tengah masyarakat seperti nya mengalami sedikit gesekan gesekan, perbedaan pandangan, sehingga itu, menyebabkan nilai nilai kebersamaan, nilai kerukunan mengalami sedikit penurunan,"ucap H Amrizal lagi.

Baca juga: Warga Harus Mengantri Puluhan Jam, Ketua DPRD Minta Pemerintah Bengkalis Serius Tanggapi Permasalahan Roro

Dengan mengalami penurunan tersebut, lanjut Ketua MUI Bengkalis ini lagi, oleh karena itu, melalui kampung Pancasila ini, supaya bisa lagi dan kembali menegakkan nilai nilai persatuan dan kesatuan diantara kita dalam merajut kesatuan terkait keberagaman.

"Dengan didirikan kampung Pancasila ini, tentunya MUI mendukung penuh dan mudah mudahan setelah ini ada tindak lanjutnya lagi, yang lebih kongkrit lagi, dalam rangka untuk bagaimana mensosialisasikan Pancasila ini, terutama dimulai dari, kelurahan kota ini dan kita berharap ini terus bisa dijadikan contoh oleh kampung kampung lainnya khususnya masyarakat yang koloneal,"pungkas Amrizal.

 


Informasi Anda Genggam


Loading...