Pengerjaan Venue Porprov Hampir Selesai, Satu Venue Putus Kontrak

Replizar
Sabtu, 12 Maret 2022 | 20:49 WIB
Venue Dayung Kobun Nopi R24/zar Venue Dayung Kobun Nopi

RIAU24.COM - Ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Tingkat Provinsi Riau akan berlangsung di Kabupaten Kuantan Singingi bulan Oktober mendatang. Akan tetapi, dari enam venue yang sedang dibangun, hanya satu venue yang telah selesai, yakni venue Dayung Kobun Nopi Lubuk Jambi. 

Baca juga: Pengurus Forum Komunikasi Pemuda Kenegerian Kari Periode 2022-2024 Dilantik

Sementara lima venue lagi, yakni rehabilitasi Stadion Utama Sports Center, Hall A dan Hall B Stadion Utama Sport Center, Lapangan Tenis dan Lapangan Limuno Teluk Kuantan yang terus digesa pengerjaannya, rata-rata mencapai 90 persen. 

"Untuk pengerjaan Venue rata rata memang sudah mencapai 90 persen, tetapi Lintasan Atletik dan termasuk Rabbel Lapangan Limuno, yang putus kontrak sedang dilakukan upaya persuasif, dan akan dilakukan pelelangan kembali," ungkap Plt. Kadis Dikpora Kuansing H. Masrul Hakim. 

Untuk pengerjaan Venue Porprov Lapangan Limuno, katanya, akan dipanggil pihak terkait. Sedangkan anggaran untuk pengerjaan berasal dari Bantuan Keuangan (Bankeu) Provinsi. "Untuk biaya pengerjaannya, berasal dari Bantuan Keuangan Provinsi sebesar Rp 8 Milyar lebih," ujarnya.

Ketika ditanya kapan waktu pelelangannya, Menurut Masrul, akan diusahakan dipercepat pelaksanaan pelelangan. "Agar pengerjaannya selesai tepat waktu, karena akan dipergunakan untuk Porprov," ujarnya.

Baca juga: Kuansing Targetkan Juara III, Cabor Sepakbola Berbagi Angka 2-2 Dengan Rohul

"Diharapkannya, seluruh pengerjaan venue ini, dapat selesai tepat waktu, karena akan dipergunakan untuk penyelenggaraan Porprov di Kuansing pada bulan Oktober mendatang," tuturnya. (Zar)***


Informasi Anda Genggam


Loading...