Wabup Husni Buka Dialog Ke-MUI-an bersama Sekjen MUI Pusat

Lina
Selasa, 15 Maret 2022 | 09:23 WIB
Wabup Siak Husni Merza R24/lin Wabup Siak Husni Merza
Bea Cukai

RIAU24.COM - Wakil Bupati Siak Husni Merza, membuka Dialog ke-MUI-an, bersama Sekjen MUI Pusat Dr H Amirsyah Tambunan MA, yang dilaksanakan di Gedung Wanita, Kecamatan Siak.

Baca juga: Kapolda Riau Kuker ke Mapolres Siak, Bupati Alfedri: Semangat Baru Bagi Kabupaten Siak

Dialog tersebut diikuti oleh pengurus MUI Kabupaten dan Kecamatan se Kabupaten Siak, dengan tema "Peran MUI di tengah masyarakat dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia", terkait peran strategi ulama sebagai himayatul ummah dan shodiqul hukumah. 

Saat membuka dialog ke-MUI-an itu, Wakil Bupati Siak Husni Merza terlebih dahulu mengucapkan terimakasih dan selamat datang kepada Sekjen MUI Pusat Dr. H. Amirsyah Tambunan, MA, yang berkesempatan hadir di Siak. 

"Alhamdulillah, hari ini Sekjen MUI Pusat bapak Dr. H. Amirsyah Tambunan, MA, berkesempatan hadir bersama kita disini, setelah beberapa rangkaian kegiatan di kota Pekanbaru", ucap Husni. 

Wabup Husni menyampaikan, bahwa Pemkab Siak terus komitmen di bidang Keagamaan terutama Zakat dan Wakaf. Dimana Baznas Kabupaten Siak mempunyai program yang juga sejalan dengan program Pemerintah Daerah, terutama dalam menuntaskan kemiskinan.

"Alhamdulillah, Pengumpulan Zakat di Kabupaten Siak setiap tahunnya terus bertambah. Dengan demikian, Baznas Kabupaten Siak bersama Pemerintah Kabupaten Siak, bisa terus membantu masyarakat yang membutuhkan", jelasnya. 

Kemudian, sambung Husni, Pemerintah Kabupaten Siak juga terus berupaya untuk terus menanamkan dan meningkatkan nilai-nilai agama kepada masyarakat, khususnya para generasi muda di Kabupaten Siak. 

"Alhamdulillah di Kabupaten Siak, hampir di setiap Kecamatan mempunyai Pondok Pesantren. Dan di Kabupaten Siak juga sudah ada Pondok Pesantren Tahfiz Hadist yang berada di Kecamatan Siak, yang merupakan Pondok Pesantren Hadist satu-satunya di Provinsi Riau", ujar Wabup Siak tersebut. 

Baca juga: Hadiri Pengukuhan LPTQ Kecamatan Bungaraya, Ini Harapan Sekda Arfan

Ketua MUI Kabupaten Siak Muhaimin menyampaikan, terimakasih atas terselenggaranya kegiatan ini, sehingga memberikan masukan dan saran, sehingga bumi sebagai rumah besar umat dapat saling menguatkan, menyatukan serta merembukkan berbagai permasalahan.(Lin)


Informasi Anda Genggam


Loading...