Dandim 0303/Bengkalis Turut Dampingi Bupati Kasmarni Saat Pembukaan Lomba Sampan Layar

Dahari
Selasa, 15 Maret 2022 | 12:35 WIB
Pembukaan lomba sampan layar dengan penekanan tombol srinai R24/hari Pembukaan lomba sampan layar dengan penekanan tombol srinai
Bea Cukai

RIAU24.COM -BENGKALIS - Komandan Komando Distrik Militer (Kodim) 0303/Bengkalis Letkol Inf Endik Yunia Hermanto turut hadir mendampingi Bupati Bengkalis Kasmarni pada acara pembukaan perlombaan sampan layar dipusatkan diperairan selat Bengkalis, Desa Ketamputih Kecamatan Bengkalis, Selasa 15 Maret 2022.

Bupati Bengkalis Kasmarni dalam sambutannya menyampaikan Pemkab Bengkalis memberikan apresiasi serta dukungan kepada Pemerintah Desa Ketam putih beserta seluruh jajaran dan panitia pelaksana lomba sampan layar desa ketam putih, yang telah menginisiasi serta menyelenggarakan kegiatan positif ini. 

"Mudah mudahan lomba yang di selenggarakan ini dapat kita jadikan sebagai sarana konsolidasi, adu bakat dan prestasi para penggiat sampan layar di Kecamatan Bengkalis khususnya," ungkap Bupati Kasmarni.

Baca juga: Wakil Ketua DPRD Bengkalis Ucapkan HUT Bhayangkara ke 76, Syahrial : Semoga Polisi Semakin Profesiona dan Dicintai Masyarakat

Diutarakan Kasmarni, dengan kecintaan masyarakat pada cabang perahu layar, ditambah pula dengan adanya rutinitas latihan dan kontinuitas even kejuaraan seperti ini, tidak menutup kemungkinan Bengkalis pada umumnya, akan lahir atlet atlet sampan layar berprestasi dan berbakat yang bisa di banggakan dimasa hadapan.

"Saya juga mengajak dan menghimbau, sekaligus mengingatkan kepada seluruh peserta lomba sampan layar desa ketam putih agar senantiasa menumbuhkan bahkan memelihara rasa kebersamaan, sportivitas, menjunjung tinggi fair play, memperkokoh persatuan dan kesatuan, sportivitas dalam artian, menghargai dan mengakui keunggulan lawan, juga menyadari dan menerima kekalahan dalam perlombaan ini,"ujarnya.

"Dan yang tak kalah pentingnya, taati seluruh ketentuan dan peraturan perlombaan yang telah disepakati dan ditetapkan bersama," sambungnya lagi.

"Untuk itu, kepada pihak terkait, seperti Dinas Pariwisata, Budaya, Pemuda dan Olahraga, Koni maupun Cabang Olahraga sampan layar yang ada di daerah ini, untuk memanfaatkan momentum ini guna mencari bibit maupun menyusun program program pembinaan bagi penggiat dan pecinta sampan layar," pungkasnya.

Baca juga: Warga Harus Mengantri Puluhan Jam, Ketua DPRD Minta Pemerintah Bengkalis Serius Tanggapi Permasalahan Roro

Sementara, kepada sejumlah wartawan Letkol Inf Endik Yunia Hermanto juga memberikan apresiasi kepada pihak pemerintahan Desa Ketamputih yang telah menyelenggarakan kegiatan tersebut.

"Kegiatan seperti ini saya menilai sangat positif, apalagi dengan ada perlombaan ini dapat kita jadikan sebagai adu bakat dan prestasi para penggiat sampan layar di kecamatan Bengkalis. Disamping itu, jadikan momentum ini sebagai ajang silaturahmi,"singkat Dandim.

 


Informasi Anda Genggam


Loading...