Inilah Keunggulan Teknologi Canggih Baju Tempur Rusia

Fitrianto
Rabu, 16 Maret 2022 | 10:01 WIB
WallpaperBetter R24/anto WallpaperBetter

RIAU24.COM - Zirah adalah pakaian atau lapisan pelindung yang dikenakan untuk melindungi tubuh maupun kendaraan dari senjata atau benda yang dapat memberi luka fisik.

Istilah zirah identik dengan pakaian perlindungan untuk berperang pada zaman dahulu, meskipun pada masa modern polisi dan tentara juga menggunakan zirah yang lebih ringan dan fleksibel.

Dalam perkembangannya, zirah berkembang dari sekadar pakaian berbahan dasar kulit tebal (misalnya kulit trenggiling).

Baca juga: Musk Sebut Apple Mengancam Akan Memblokir Twitter Dari App Store

Kemudian lempengan logam yang dibentuk sesuai tubuh (misalnya kuiras), sampai yang termaju adalah rompi anti peluru.

Saat ini yang dianggap sebagai baju zirah umumnya adalah baju besi. Pembagian jenis baju zirah yang terkenal adalah baju zirah dari jalinan rantai (zirah rantai), berbentuk sisik (zirah sisik), dan lempengan padat (zirah lempeng).

Dilansir dari laman rbth.com, perangkat baju tempur tersebut terdiri dari lima elemen terintegrasi yang menyediakan serangan, pertahanan, kendali, bantuan hidup dasar, dan pasokan energi.

Setiap elemen menggabungkan subsistem modular yang dapat beradaptasi sesuai kondisi iklim dan sifat lingkungan pertempuran.'

Baca juga: Rayakan Era Jaringan Baru, Collabonation Tour Bersama Isyana Sarasvati, Kunto Aji, dan Tuan TigaBelas Hadir Menyapa Kota Medan

Selain fungsi kamuflase, pakaian canggih itu juga dapat menjaga tingkat kenyamanan maksimal selama aktivitas sehari-hari pemakainya. Pakaian ini bisa dipakai terus menerus selama minimal 48 jam.

Postingan di sosial media Instgram yang menjelaskan mengnenai baju tempur Rusia ini dibagikan melalui akun sosial media Instagram milik @teknologi_id . Setidaknya postingan tersebut telah mendapatkan sebanyak kurang lebih Seribu tanda suka
 


Baju Tempur Rusia
Informasi Anda Genggam


Loading...