Operasi Keselamatan Lancang Kuning Tekan Laka Lantas di Inhil

Ramadana
Rabu, 16 Maret 2022 | 19:02 WIB
Saat Operasi Lancang Kuning Polres Inhil R24/rgo Saat Operasi Lancang Kuning Polres Inhil

RIAU24.COM - Selama 14 hari pelaksanaan Operasi Keselamatan Lancang Kuning yang digelar di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), jajaran Polres Inhil berhasil menekan angka kecelakaan dalam berlalu lintas (Laka lantas), bahkan nol kasus.

Baca juga: Disdagtri Inhil Gelar Sidang Tera Ulang Alat UTTP

Kapolres Inhil AKBP Dian Setyawan, melalui Kasat Lantas Polres Inhil, AKP Eri Asman mengatakan selama operasi digelar tidak terdapat satu pun angka laka lantas yang terjadi di Inhil, hal itu membuktikan bahwa kegiatan preemtif yang dipimpinnya berhasil diterima di tengah-tengah masyarakat.

"Alhamdulilah dari operasi keselamatan ini kami petugas lalu lintas dapat menekan angka kenaikan laka lantas, bahkan nol kasus, itu artinya kegiatan preemtif kami diterima oleh masyarakat," ungkap AKP Eri, Selasa (15/3/2022).

Ia menuturkan, meski demikian, sanksi tilang tetap diberlakukan bagi pelanggar lalu lintas, seperti tidak memakai helm dan lainnya.

"Ya harus ditilang sebagai bentuk hukum atas pelanggaran yang dilakukannya saat berkendara," paparnya.

Meski operasi telah berakhir, pihaknya masih akan terus turun di jalanan untuk mengedukasikan pentingnya taat aturan dalam berlalu lintas sembari memberikan himbauan pengguna masker untuk mengantisipasi lonjakan Covid-19. 

Baca juga: Tokoh Pemuda Pulau Kijang Inhil Minta Pemerintah Cari Solusi Anjloknya Harga Kelapa dan Pinang

"Perlu diketahui, meski operasi sudah berakhir namun kami petugas akan terus tetap turun ke jalan guna mengedukasi para pengguna jalan, di ikuti kegiatan imbauan protokol kesehatan untuk mengantisipasi lonjakan virus covid," tutupnya.


Informasi Anda Genggam


Loading...