Ukraina Rilis dan Jual NFT, Inilah Tujuannya

Fitrianto
Kamis, 17 Maret 2022 | 10:51 WIB
Peakpx R24/anto Peakpx
Bea Cukai

RIAU24.COM -  Token yang tidak dapat dipertukarkan (NFT) adalah berkas digital yang identitas dan kepemilikannya unik diverifikasi pada rantai blok (buku besar digital).

NFT tidak saling bertukar. NFTs umumnya dibuat dengan mengunggah berkas, seperti karya seni digital, ke pasar lelang.Ini membuat salinan berkas, yang direkam sebagai NFT pada buku besar digital.

Sementara berkas digital itu sendiri dapat direproduksi tanpa batas, NFT yang mewakili berkas digital dilacak di rantai blok dan memberikan bukti kepemilikan kepada pembeli.

Baca juga: PlayStation Resmi Mengumumkan Langganan 'All-New PlayStation Plus' Dengan Berbagai Tingkatan

Rantai blok seperti Ethereum dan Flow masing-masing memiliki standar tokennya sendiri untuk menentukan penggunaan NFT mereka.

"Kami akan mengumumkan NFT untuk mendukung Angkatan Bersenjata Ukraina," cuit Mykhailo.

Sejauh ini belum diketahui aset NFT yang akan dijual Pemerintah Ukraina, apakah berbentuk aset digital seperti foto, video, musik, game, ilustrasi atau lainnya yang bisa dibeli.

Baca juga: Badai Matahari Mendadak Hantam Bumi, Para Ilmuwan Bingung

Sebelumnya, Ukraina berhasil mengumpulkan lebih dari £200 juta atau sekitar Rp3,1 triliun dari penjualan obligasi perang.

Postingan di sosial media Instgram yang menjelaskan mengnenai Ukraina jual NFT ini dibagikan melalui akun sosial media Instagram milik @teknologi_id . Setidaknya postingan tersebut telah mendapatkan sebanyak kurang lebih Seribu tanda suka
 


NFT Ukraina
Informasi Anda Genggam


Loading...