Mark Zuckerberg Ungkap NFT Akan Segera Masuk Instagram

Fitrianto
Jumat, 18 Maret 2022 | 10:09 WIB
Wallpaper Cave R24/anto Wallpaper Cave

RIAU24.COM -  Mark Zuckerberg mengungkapkan rencananya untuk memasukkan NFT (Non Fungible Token) ke Instagram dalam waktu dekat ini!

Hal itu ia ungkapkan di Festival South by Southwest (SXSW) yakni festival tahunan yang menggabungkan film, mudik, dan media interaktif di Austin, Texas.

Namun ia tak banyak mengungkap detail fitur tersebut, ia hanya menyebut pengembangan NFT sedang digarap oleh timnya.

Baca juga: Bingung Milihnya! Berikut Rekomendasi Merk Laptop Terbaik 2023

Pengembangan NFT di Instagram kata Adam dikerjakan dalam musim panas lalu, dimana Instagram menyelenggarakan Creator Week, acara untuk kreator NFT.

Mark Zuckerberg juga menyebut ketertarikan Instagram pada NFT sejalan dengan visi Meta yang ingin dunia maya bisa membawa keuntungan untuk barang-barang digital.

“Saya harap pakaian yang dipakai avatar Anda di Metaverse bisa dicetak jadi NFT dan Anda bisa membawanya ke tempat berbeda” ujar Mark Zuckerberg.

Baca juga: CEO Instagram Blak-blakan Menyesal Jiplak TikTok

NFT sendiri mulai dikenal di Indonesia setelah adanya fenomena Ghozali yang sukses mendapatkan uang Miliaran dari NFT hanya dari menjual foto selfienya selama 2 tahun, hal ini pun berlanjut menjadi trend dan ditiru oleh pengguna lainnya.

Sebelum mengumumkan rencana memasukkan NFT ke Instagram, Facebook dan Instagram telah resmi melarang penggunanya menyerukan kekerasan terhadap Presiden Rusia.

Vladimir Putin dimana Meta telah membatasi informasi yang diberi pemerintah Rusia yang dibalas oleh Rusia dengan memblokir Instagram dan Facebook di Rusia.

zxc3

Meta sebelumnya mengizinkan konten-konten yang menyerukan kekerasan kepada Rusia muncul akibat perang yang sedang terjadi.

Namun kini aturan diganti dan disampaikan oleh Presiden Global Meta, Nick Clegg yang disebut. “Kami tidak mengizinkan seruan untuk membunuh seorang Kepala Negara” ujarnya.

Postingan di sosial media Instgram yang menjelaskan mengnenai Mark Zuckertberg ungkap NFT masuk Instagram ini dibagikan melalui akun sosial media Instagram milik @baperanews . Setidaknya postingan tersebut telah mendapatkan sebanyak kurang lebih Seribu tanda suka


Informasi Anda Genggam


Loading...