Sempat Sindir Jokowi dan Luhut soal Tribun Kosong, Kini Roy Suryo Dibuat Tak Bekutik MotoGP di Mandalika Sukses

Rizka
Senin, 21 Maret 2022 | 15:20 WIB
google R24/riz google
Bea Cukai

RIAU24.COM -  Beberapa waktu lalu Roy Suryo menanggapi cuitan jurnalis Inggris Simon Patterson yang mengunggah foto tribun kosong di Sirkuit Mandalika.

Simon Patterson dalam cuitannya mengunggah dua foto kondisi bangku penonton yang tepat berseberangan dengan paddock tim-tim peserta MotoGP 2022.

Dalam cuitan selanjutnya, Pattterson juga membandingkan keramaian fans MotoGP pada 15 Februari 2016 silam. Saat itu, Marc Marquez dan Dani Pedrosa datang langsung menyapa fans dalam launching motor balap di Sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat. Kemudian, cuitan itu lantas di-quote Roy Suryo pada Minggu (20/3) dini hari.

Dalam cuitannya, mantan politikus Partai Demokrat itu menyarankan agar tidak heran dengan klaim-klaim angka. Roy melontarkan kalimat bernada sindiran, dimana sebelumnya Presiden Jokowi menuturkan bahwa tiket MotoGP Mandalika habis terjual 60 ribu,

Baca juga: Jelang Idul Adha, Harga Cabai Masih Tinggi Diikuti Harga Telur Ayam

Roy kemudian menyinggung cuitan Simon Patterson soal kondisi grandstands seat yang kosong. Dia kemudian berharap grandstands seat itu nantinya bisa terisi penuh. Akan tetapi, Roy menutup cuitannya itu dengan kembali melontarkan kalimat sindiran.

Kali ini diakitkan dengan big data yang diungkap Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan. Disebutkan, ada 110 juta pengguna media sosial menghendaki penundaan Pemilu 2024.

Namun, nyatanya Perhelatan MotoGP 2022 di Sirkuit Pertamina Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB) selama 18-20 Maret sukses digelar.

Presiden Joko Widodo alias Jokowi menyampaikan selamat dan terima kasih kepada segenap pihak yang terlibat atas penyelenggaraan MotoGP Grand Prix Indonesia yang sukses dilangsungkan di Sirkuit Pertamina Mandalika itu.

Jokowi yang menyaksikan langsung MotoGP dari tribun khusus di Sirkuit Mandalika, Minggu (20/3), menyampaikan terima kasih kepada masyarakat NTB dan khususnya Pulau Lombok yang memberikan dukungan penuh atas terselenggaranya ajang balap berkelas dunia itu.

Baca juga: Vaksinasi Booster Segera Jadi Syarat Wajib Masuk Fasilitas Publik

Orang nomor satu di Indonesia ini menegaskan bahwa ini adalah sebuah event besar dari olahraga motor yang sangat luar biasa.

Jokowi juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak, baik penyelenggara maupun para pekerja, yang sudah bekerja keras siang malam mempersiapkan ajang bergengsi tersebut.

Mantan gubernur DKI Jakarta itu tidak menampik bahwa dalam penyelenggaraan kali ini masih menyisakan beberapa aspek yang perlu diperbaiki di masa mendatang, mengingat Mandalika dan Dorna Sports selaku pemegang hak komersial MotoGP memiliki kontrak kerja sama jangka panjang.


Informasi Anda Genggam


Loading...