Wakil Riau Melaju 16 Besar Putaran Nasional Piala Soeratin

Alwira
Rabu, 23 Maret 2022 | 10:38 WIB
Tim SSB PTPN V R24/wira Tim SSB PTPN V

RIAU24.COM - Tim sepakbola belia binaan anak perusahaan Holding Perkebunan, Sekolah Sepakbola PT Perkebunan Nusantara V (SSB PTPN V) yang menjadi wakil Provinsi Riau  berlaga di putaran nasional Piala Soeratin tahun 2022 kelompok umur usia bawah 15 tahun atau U-15 di Tangerang, Banten, berhasil lolos fase grup dan melaju ke babak 16 besar. 

Baca juga: Danrem 031/WB Hadiri Bakti Sosial Donor Darah dalam rangka HUT TNI Ke-77

Sesuai jadwal, pertandingan babak 16 besar akan berlangsung di Stadion Banteng, Markas Persikota, pada Kamis besok (24/3/2022).

"Alhamdulillah. Kita lolos ke babak 16 besar sebagai pemuncak grup C. Insya Allah, kita siap menantang siapapun lawannya di babak selanjutnya," kata Head Coach U-15 SSB PTPN V, Hasan Basri, dihubungi dari Pekanbaru, Rabu (22/3/2022).

Perjuangan SSB PTPN V yang mewakili Bumi Lancang Kuning, Provinsi Riau di putaran nasional Piala Soeratin 2022 terbilang mulus meskipun sejak awal laga mendapat perlawanan sengit. Di awal kompetisi pada Sabtu peka lalu, tim SSB PTPN V terpaksa harus puas usai ditahan imbang tim asal Kalimantan Selatan dengan skor kacamata, 0-0. 

Selanjutnya, pada Senin kemarin (21/3/2022), "Anak-anak Kebun", julukan pesepakbola belia PTPN V berhasil meraih poin penuh usai menekuk Sulawesi Selatan dengan skor tipis, 2-1. 

"Dan alhamdulillah, Selasa pagi kemarin kami berhasil meraih poin setelah berhadapan dengan salah satu tim kuat, Maluku," ujarnya. 

Dengan hasil ini, SSB U-15 PTPN V pun berhasil meraih lima poin dan berhak menjadi juara grup C. Hasan mengatakan jadwal pertandingan yang begitu ketat di fase grup sempat membuat para anak didiknya kewalahan. Bahkan, tiga pemain sempat harus ditarik keluar karena mengalami cedera ringan. 

"Namun, jelang fase 16 besar kita punya waktu istirahat satu hari. Mudah-mudahan bisa memulihkan kondisi anak-anak," paparnya. 

Ketua SSB PTPN V, Mulla Otmar, menjelaskan meski target awal telah terpenuhi, namun ia meminta anak-anak terus berjuang mengharumkan nama Provinsi Riau di kancah sepakbola belia nasional. Ia mengakui perjuangan yang ditampilkan anak-anak SSB PTPN V sudah sangat maksimal, dengan tanpa menyerah terus bermain cepat mengandalkan umpan pendek serta penguasaan bola. 

Dia berharap para pemain terus mempertahankan pola tersebut dan terus berpesan agar jangan kalah mental sebelum pertandingan dimulai. "Kami akan berikan penampilan yang terbaik di lapangan. Mohon doa dan dukungan dari seluruh masyarakat Riau," tuturnya. 

Chief Executive Officer PTPN V, Jatmiko Santosa, yang mendapat kabar tersebut menyampaikan perasaan bangga sekaligus apresiasi setinggi-tingginya kepada perjuangan para calon pesepakbola masa depan bangsa tersebut. 

"Terimakasih atas perjuangan adik-adik, yang tanpa lelah memberikan hasil terbaik selama fase grup hingga lolos babak 16 besar. Teruskan perjuangan kalian, dan harumkan nama Riau juga PTPN V," katanya. 

Tim U-15 SSB PTPN V berhasil merengkuh tiket putaran nasional Piala Soeratin setelah pada laga tingkat provinsi sukses meraih poin sempurna dan menjadi juara pertama pada kompetisi yang berlangsung Februari 2022 kemarin. Keberhasilan itu menjadi sejarah baru bagi SSB PTPN V karena untuk pertama kalinya menjadi wakil Bumi Lancang Kuning berlaga di Piala Soeratin pada putaran nasional. Dukungan penuh juga diberikan Perusahaan melalui program Tanggung Jawab Sosial Lingkungan dengan menanggung seluruh biaya pemain, pelatih dan official selama bertanding.

Baca juga: Luncurkan 11 Aplikasi Satker Polda Riau, Kapolda Riau : Berikan Yang Terbaik Untuk Masyarakat

"Saat kita sudah berusaha yang terbaik, berdoa dengan cara yang terbaik, hasil apapun itu nanti adalah hasil terbaik yang diberikan Allah kepada kita.  Enjoy the game dan percaya diri dengan proses yang telah dijalani. Kami akan siap "support"," tegas Jatmiko.*


Informasi Anda Genggam


Loading...