Meski Sudah Berpisah dari Putri Kedua Soeharto, Foto Jadul Prabowo Subianto Masih Terpampang di Ruang Tamu Keluarga Cendana

Rizka
Jumat, 25 Maret 2022 | 08:30 WIB
google R24/riz google
Bea Cukai

RIAU24.COM -  Pernikahan Prabowo Subianto dan putri kedua Soeharto, Titiek Soeharto berlangsung pada Mei 1983. Namun, keduanya telah resmi berpisah pada tahun 1998 silam karena perbedaan pandangan politik antar dua keluarga mereka.

Meski sudah lebih dari 20 tahun berlalu, ternyata foto jadul Prabowo masih terpampang di ruang tamu keluarga Cendana.

Hal tersebut terungkap dari unggahan video di kanal Youtube Najwa Shihab. Pada tahun 2018 lalu, Najwa Shihab berkesempatan untuk berkunjung ke kediaman Mantan Presiden ke-2 RI Soeharto di Cendana.

Baca juga: Jelang Idul Adha, Harga Cabai Masih Tinggi Diikuti Harga Telur Ayam

 Saat berkeliling bersama Tommy Soeharto, Najwa menemukan foto lawas keluarga Cendana yang di dalamnya masih ada wajah Prabowo.

"Ini pak Prabowo?," tanya Najwa.

"Iya (Prabowo). Wah ini masih foto lama sekali. Mungkin (diambil) sekitar tahun 80-an," jawab Tommy.

Seperti diketahui, Prabowo Subianto dan Titiek Soeharto menikah pada 8 Mei 1983 usai Prabowo selesai mengikuti pelatihan militer di Jerman. Hal tersebut seperti diceritakan dalam buku Soemitro Djojohadikusumo, yang tak lain adalah ayah Prabowo.

Baca juga: Vaksinasi Booster Segera Jadi Syarat Wajib Masuk Fasilitas Publik

Tak lama berselang, pada tahun 1984 keduanya pun dikaruniai seorang putra bernama Ragowo Hediprasetyo Djojohadikusumo atau biasa dikenal dengan Didit Prabowo. Sempat menjalani kehidupan rumah tangga yang harmonis, hubungan keduanya mulai merenggang sejak tahun 1995.

Kabarnya, hal ini disebabkan karena perbedaan pandangan politik antara keluarga Soemitro dan keluarga Soeharto. Ketika itu, ayah Prabowo mengkritik kebijakan pembangunan era Presiden Soeharto. Selain itu, Soemitro juga disebut menerima H.R Dharsono yang merupakan kompetitor politik dari Presiden Soeharto.


Informasi Anda Genggam


Loading...