8 Kebiasaan yang Perlu Dilakukan Wanita di Usia 30-an

Devi
Sabtu, 26 Maret 2022 | 10:08 WIB
Foto : Internet R24/dev Foto : Internet
Bea Cukai

RIAU24.COM - Adalah umum bagi wanita muda berusia 20-an untuk mencoba sesuatu yang baru; baik itu pilihan karir baru, pilihan makanan, atau hanya bersenang-senang dengan teman-teman mereka. Namun, begitu mereka mencapai usia 30, mereka harus berhenti menipu kesehatan mereka dan mulai memperhatikannya. 

Media sosial dipenuhi dengan mitos dan informasi yang salah tentang cara menurunkan berat badan, diet dan makanan untuk wanita. Wanita harus selalu berkonsultasi dengan ginekolog atau dokter bersertifikat untuk masalah kesehatan yang parah dan masalah kesehatan yang paling penting tidak boleh diabaikan. 

Baca juga: Tahukah Kamu! Kopi Bisa Menurunkan Risiko Diabetes dan Mencegah Gula Darah Tinggi

Rohit Shelatkar, VP di Vitabiotics, Fitness and Nutrition Expert membagikan 8 kebiasaan yang harus dimiliki setiap wanita untuk menjaga tubuh mereka kuat dan sehat di usia 30-an.  

  • Diet bebas lemak memiliki efek samping negatif pada wanita seperti infertilitas dan siklus menstruasi yang tidak teratur. Ini meningkatkan kemungkinan PCOS / PCOD.
  • Kedelai adalah protein berkualitas tinggi, dan satu atau dua porsi produk kedelai setiap hari dapat bermanfaat bagi kesehatan kita. Ini mencegah keropos tulang dan mendukung hormon mereka. Mereka mengandung lebih sedikit lemak dan membantu mengurangi gejala menopause (seperti hot flushes).
  • Tidak perlu menghindari produk susu. Wanita di usia 30-an perlu memiliki diet kaya kalsium. Produk susu penting jika seseorang tidak toleran terhadapnya. Keju dan yoghurt meningkatkan keseimbangan hormonal dan mencegah infeksi vagina. Kalsium, kalium, magnesium, dan protein dari susu tidak hanya membantu membangun tulang yang kuat tetapi juga menjaga kesehatan jantung kita.
  • Diet kaya kalsium membantu wanita selama menopause dan menyusui. Kalsium juga penting untuk berfungsinya saraf dan otot kita.
  • Sulit untuk mengambil sinar matahari langsung untuk asupan Vitamin D. Namun, makanan seperti telur, ikan seperti salmon, adalah sumber vitamin D yang baik
  • Saat wanita mempersiapkan diri untuk kehamilan dan menjadi ibu di awal usia 30-an, asam folat dan Vitamin B12 adalah nutrisi penting bagi mereka. Wanita yang memiliki cukup asam folat dalam tubuhnya sebelum hamil dapat menurunkan kemungkinan memiliki bayi dengan cacat lahir utama pada tulang belakang dan otak. Sayuran berdaun hijau, telur, buah jeruk, kacang-kacangan dan buah jeruk adalah sumber folat. Selain itu, daging adalah sumber Vitamin B12 yang baik
  • Vitamin C dan Vitamin A membantu mengurangi lingkaran hitam, menunda penuaan, dan menghaluskan kerutan di malam hari. Di siang hari, SPF 30 direkomendasikan.
  • Sepanjang hidup mereka, rejimen aktivitas fisik yang mencakup 20-30 menit aktivitas jantung harian (seperti berjalan, berlari, berenang, hiking, atau bersepeda) direkomendasikan untuk kesehatan jantung, manajemen berat badan, dan pengurangan stres. Terutama seiring bertambahnya usia wanita, mungkin bermanfaat untuk melengkapi rutinitas olahraga mereka dengan angkat beban atau aktivitas latihan kekuatan lainnya yang membantu mencegah hilangnya kepadatan tulang dan massa otot.

Baca juga: Hati-Hati, Minum Teh Sehabis Kehujanan Bisa Berakibat Fatal

Adalah umum bagi wanita untuk memprioritaskan kesehatan dan kesejahteraan orang lain sebelum mereka sendiri. Bahkan, memiliki kesehatan Anda sendiri di bagian atas daftar prioritas Anda akan memungkinkan Anda untuk menyediakan yang lebih baik bagi orang-orang terdekat Anda.  

 


Informasi Anda Genggam


Loading...