Capaian Vaksinasi Dosis II Kabupaten Siak Tertinggi di Riau, Wabup Terima Penghargaan Dari Wakapolri

Lina
Sabtu, 26 Maret 2022 | 10:42 WIB
Wabup Siak Husni Merza R24/lin Wabup Siak Husni Merza

RIAU24.COM - Wakil Bupati Siak Husni Merza terima penghargaan dari Wakapolri Komjen Pol DR Gatot Eddy Pramono dan Kapolda Riau. Penghargaan ini diberikan kepada kabupaten Siak karena di anggap tingkat capaian Vaksinasi dosis II tertinggi se-Riau.

Baca juga: Gelar Unjuk Rasa, Masyarakat Manggala Sakti Minta Gubernur Riau dan KLHK Tindak Oknum Penjual Tanah Kelompok Tani

Penilaian ini berdasarkan hasil survei data capaian target vaksinasi dosisi II per tanggal 22 Maret 2022.

"Alhamdulillah, hari ini kami menerima penghargaan dari Wakapolri, keberhasilan ini merupakan usaha kita bersama dalam pelaksanaan vaksinasi dosisi dua di Kabupaten Siak. Apresiasi ini juga berkat dukungan dari pihak Kepolisian, tenaga Medis, dan TNI,"Kata Wakil Bupati Siak Husni Merza usai menerima penghargaan, di Universitas Riau, Jalan Pattimura, Pekanbaru.

Dengan apresiasi ini kata Husni, menjadi motivasi bagi semua pihak di Kabupaten Siak, dalam mensukseskan pelaksanaan vaksinasi massal dosis satu,dua dan tiga.

" Apresiasi dari pihak Kepolisian bisa kita jadikan motivasi dan energi baru untuk terus menggesa pelaksanaan vaksinasi di Kabupaten Siak. Khususnya vaksinasi untuk anak-anak dan lansia".ucapnya.

Sementara itu Kapolres Siak AKBP Gunar Rahadianto SIK MH mengatakan keberhasilan Kabupaten Siak dalam pelaksanaan vaksinasi merupakan sinergi antara pemerintah, Polri dan TNI serta tim kesehatan.

"Penghargaan Vaksinasi ini merupakan kerjasama dan sinergi semua unsur terkait di Kabupaten Siak dalam menggesa pelaksanaan vaksinasi, saat ini capaian dosis tiga Kabupaten Siak sudah 10 persen dan diharapkan terus meningkat agar terbentuk hard imunnity dan masyarakat terbebas dari Covid 19,”kata dia.

Kategori capaian vaksinasi dosis 1 terbaik diraih Kota Pekanbaru dengan pencapaian sebanyak 859.119 dosis atau 114,84 persen dan vaksinasi dosis 2 terbaik diraih Kabupaten Siak dengan capaian sebanyak 256.286 atau sebesar 74,57 persen.

Baca juga: Selain Hand Sprayer, Petani di Riau Butuh Combine untuk Panen

Sementara untuk capaian vaksinasi lansia tertinggi di Provinsi Riau diraih kabupaten Indragiri Hilir dengan capaian sebanyak 130.439 dosis atau sebesar 76,95 persen dan kategori vaksinasi anak tertinggi di raih Kuansing dengan capaian sebanyak dosis 1 sebanyak 29.441 atau 83,14 persen.(Lin)


Informasi Anda Genggam


Loading...