Lagi dan Lagi, Timnas Indonesia U 19 Hancur Berantakan 0-7 Dari Korea Selatan

Fitrianto
Minggu, 27 Maret 2022 | 00:51 WIB
Teahub.io R24/anto Teahub.io
Bea Cukai

RIAU24.COM Timnas Indonesia U-19 harus kalah 0-7 dari Korea Selatan dalam laga uji coba di Stadion Daegu hari Jumat 25 Maret 2022 sore hari waktu setempat.

Timnas Indonesia awalnya mampu meredam permainan tim Korsel pada 15 menit awal, Kwateh dkk mampu menjaga gawang agar tidak dibobol.

Namun pada menit ke-20, Korsel membobol gawang Indonesia, mengubah skor menjadi 1-0 untuk tuan rumah yang dicetak oleh tendangan Eun Seungmin.

Baca juga: Hasil Lengkap Malaysia Open 2022: Delapan Masuk 16 Besar 3 Pemain Indonesia Tumbang

Gol tersebut coba direspon timnas Indonesia, namun upaya melakukan serangan balik tak kunjung berhasil menghancurkan pertahanan tim Korsel.

Tiga menit menjelang waktu normal babak pertama selesai gawang tim Indonesia sudah tiga kali dibobol Korsel, dari Lee Seungwon dan Kang Minjae sehingga skor menjadi 4-0 untuk Korea Selatan di babak pertama.

Di babak kedua, Korsel kembali mampu raih tiga gol tambahan dari tendangan Yu Seunghyeon, Seo Jaewon, dan Cho Dongjar masing-masing di menit ke 50,77, dan 82.

Baca juga: 11 Tahun Tak Terendus, Dokter Gadungan Tim Bola Profesional Indonesia Kini Buron

Tambahan tiga gol Korea Selatan tersebut membuat Indonesia takluk dan mengakhiri laga dengan skor 0-7.

Kekalahan timnas Indonesia inipun jadi kekalahan kedua sejak menjalani laga uji coba di Korea Selatan dimana sebelumnya timnas Indonesia kalah 1-5 dari Yeungnam University pada 22 Maret 2022 lalu.

Timnas Indonesia akan kembali menjalani uji coba pertandingan dengan tim Korea pada 29 Maret 2022 mendatang dan rencananya akan dilakukan uji coba sebanyak mungkin sebanyak 9 kali laga untuk menjalani pemusatan latihan demi mendapatkan pengalaman, skill, dan mental yang lebih baik bagi timnas Indonesia.

zxc3

Postingan di sosial media Instgram yang menjelaskan mengnenai Timnas Indonesia di bantai Korea Selatan ini dibagikan melalui akun sosial media Instagram milik @baperanews . Setidaknya postingan tersebut telah mendapatkan sebanyak kurang lebih Seribu tanda suka


Informasi Anda Genggam


Loading...