Trader Kripto Dibayangi Masalah Kesehatan Mental, Inilah Cara Cegahnya

Fitrianto
Minggu, 27 Maret 2022 | 01:16 WIB
VOL R24/anto VOL
Bea Cukai

RIAU24.COM -  Investasi maupun trading aset kripto memang kerap membawa kecemasan. Apalagi, pergerakan nilai dari kripto ini terbilang volatil dibandingkan instrumen investasi lainnya.

Kecemasan yang muncul dari investasi maupun trading kripto berpotensi menyebabkan masalah kejiwaan serius. Selain itu, situasi isolasi dan kecemasan terkait pandemi, ditambah pasar kripto yang bergejolak, memperburuk masalah ini.

Menurut laporan Business Insider, beberapa terapis kejiwaan melihat ada peningkatan permintaan klien yang mencari bantuan untuk mengurangi kecanduan membeli dan menjual aset kripto dan masalah kesehatan mental.

Baca juga: Sedikitnya 400 Kecelakaan Terkait Dengan Teknologi Self-driving Terjadi di Amerika Serikat

Seorang terapis, Peter Klein yang berbasis di London, mengatakan banyak keluhan berupa kecemasan dan keputusasaan tingkat tinggi tentang transaksi, terutama ketika pasar kripto yang bergejolak jatuh.

Nah, bagi kalian yang mengalami gejala-gejala seperti tersebut di atas, Teknologi.id sudah merangkum cara untuk mencegahnya sehingga kalian para trader kripto bisa terbebas dari masalah kesehatan mental.

Postingan di sosial media Instgram yang menjelaskan mengnenai efek dari trider kripto ini dibagikan melalui akun sosial media Instagram milik @teknologi_id . Setidaknya postingan tersebut telah mendapatkan sebanyak kurang lebih Seribu tanda suka


Trider Kripto
Informasi Anda Genggam


Loading...