Anjing Anda Suka Melolong? Inilah yang Ingin Mereka Sampaikan

Amerita
Senin, 28 Maret 2022 | 09:07 WIB
ilustrasi/google R24/ame ilustrasi/google
Bea Cukai

RIAU24.COM - Anjing sangat luar biasa dalam berkomunikasi. Namun, serigala adalah spesies anjing yang paling terkenal dengan lolongannya.

Baca juga: Militer Rusia Dapat Pasokan Senjata Baru Jenis Sniper


Jadi, kenapa anjing peliharaan kita melolong juga?

Mary Burch, ahli perilaku hewan terapan bersertifikat, menjelaskan bahwa lolongan anjing adalah suatu bentuk komunikasi yang sudah terprogram. Artinya, itu bukanlah sesuatu yang baru karena diturunkan dari leluhur mereka.

Di alam liar, serigala melolong untuk memberi tahu keberadaan mereka kepada kawanannya.

Baca juga: SM Entertainment Sebut Aespa Kunci Kesuksesan Perusahaan di Masa Depan


“Di alam liar, serigala akan keselamatan di hutan, karena nya mereka berteriak untuk mengumumkan lokasi mereka kepada anggota lain,” kata Mary.

“Serigala melolong untuk memperingatkan hewan liar lainnya agar menjauh dari wilayah mereka. Anjing mungkin tidak melolong untuk menunjukkan keberadaan mereka, tapi, seperti pada generasi sebelumnya, anjing melolong sebagai bentuk komunikasi.”

Karena anjing menjadi bagian dari keluarga manusia, bukan kawanan, sangat penting untuk memahami apa yang mereka coba katakan ketika melolong, sehingga kita bisa merespons dengan benar.

Lolongan anjing peliharaan bisa saja menjadi ekspresi yang sama. Misalnya, jika majikannya sudah keluar rumah sepanjang hari, anjing akan melolong untuk memberi isyarat kepada majikannya agar segera kembali ke rumah.

Anjing juga melolong untuk memberi isyarat kepada anjing lain bahwa area yang mereka masuki telah diklaim dan diduduki.

Namun, beberapa anjing juga melolong untuk mendapat perhatian. Beberapa pemilik anjing pasti tahu bahwa anjing terkadang bisa sangat manipulatif secara emosional.

Anjing juga terkadang melolong saat terluka atau sakit. Jika anjing Anda mulai melolong lebih sering dari biasanya, bawa dia ke dokter hewan untuk diperiksa.


Leluhur
Informasi Anda Genggam


Loading...