Rangkuman Covid-19 Kedatangan WNA Naik Hingga Antre Booster Demi Mudik

Fitrianto
Senin, 28 Maret 2022 | 11:41 WIB
Unplash R24/anto Unplash
Bea Cukai

RIAU24.COM -  Jumlah angka Covid-19 menunjukkan penurunan, jumlah kasus harian di bawah 10 ribu, hingga pemerintah bolehkan mudik dengan syarat vaksin booster.

Berikut kami sampaikan rangkumannya untuk Anda :

1. Kedatangan WNA ke Indonesia Naik

Baca juga: Ilmuwan China Menemukan Radiasi 6G Dapat Meningkatkan Ukuran Sel-sel Otak

Direktorat Jenderal Imigrasi Indonesia mencatat kedatangan pelaku perjalanan luar negeri dan WNA dari Bandara Bali dan Jakarta naik per data yang dihimpun pada 25 Maret 2022, peningkatan terbilang signifikan sejak pemerintah mengumumkan kebijakan bebas karantina bagi pelaku perjalanan luar negeri dan WNA yang sudah memiliki vaksin Covid-19 lengkap beserta boosternya.

Per 25 Maret 2022 pukul 13.41 WIB, tercatat sudah ada 2.470 WNA melewati pemeriksaan imigrasi di Bandara Soetta, tentunya kebijakan baru ini membuat mereka lebih nyaman karena tidak harus menghabiskan banyak biaya untuk karantina dan bisa menikmati waktu perjalanan yang lebih singkat.

2. Kemenkes Minta Berhenti Berdebat Aturan Mudik
Kemenkes meminta masyarakat berhenti debat soal syarat mudik lebaran 2022 tentang pemerintah yang mewajibkan warga harus punya vaksin Covid-19 lengkap termasuk booster untuk bisa mudik kemanapun yang ia mau, sedangkan warga yang baru menerima dua dosis vaksin Covid-19 harus menyertakan tes antigen, serta warga yang baru punya vaksin Covid-19 satu dosis wajib melampirkan tes PCR.

3.Antre Vaksin Booster Mengular Demi Bisa Mudik

Baca juga: YouTube Berencana Meluncurkan Toko Streaming Online Sendiri

Para warga kini banyak mengantre untuk bisa mendapatkan vaksin Covid-19 secara lengkap termasuk booster untuk bisa memenuhi syarat boleh mudik, salah satu antrian terlihat di Bekasi, Jabar hari Sabtu 26 Maret 2022.

Postingan di sosial media Instgram yang menjelaskan mengnenai rangkuiman Covid-19 ini dibagikan melalui akun sosial media Instagram milik @baperanews . Setidaknya postingan tersebut telah mendapatkan sebanyak kurang lebih Seribu tanda suka


Covid-19
Informasi Anda Genggam


Loading...