Disambut Antusias Warga, Dandim 0303 Bengkalis Ziarah Makam Petuah Terdahulu di Desa Pangkalan Batang

Dahari
Selasa, 29 Maret 2022 | 14:07 WIB
Dandim Bengkalis Letkol Inf Endil Y H saat dimakam petuah terdahulu desa Pangkalan Batang R24/hari Dandim Bengkalis Letkol Inf Endil Y H saat dimakam petuah terdahulu desa Pangkalan Batang

RIAU24.COM -BENGKALIS - Menjelang menyambut bulan suci Ramadhan 1443 hijriah tahun 2022 yang tinggal menghitung hari lagi. 

Komandan Kodim 0303/Bengkalis Letkol Inf Endik Yunia Hermanto usai menggelar kegiatan donor darah menyempatkan diri ziarah dimakam petuah terdahulu yang ada di pulau Bengkalis tepatnya di Desa Pangkalan Batang, Kecamatan Bengkalis, Selasa 29 Maret 2022.

Selain mengirim do'a dimakam tersebut, supaya diberikan kelancaran dalam proses pembangunan di Kabupaten Bengkalis. Dandim Letkol Inf Endik Yunia H juga berniat akan memperbaiki makam petuah terdahulu tersebut.

Baca juga: Agar Bumi Kembali Menghijau, Danrem 031/WB Menggelar Penanaman Pohon di Kabupaten Bengkalis

"Kegiatan mengirim doa ini, dengan harapan agar diberikan kelancaran dan dijauhkan dari segala sesuatu yang tidak diinginkan dalam proses pembangunan di Kabupaten Bengkalis," ungkap Dandim Letkol Inf Endil Yunia Hermanto usai berdoa bersama.

"Kami dari Kodim 0303/Bengkalis juga berniat untuk perbaikan Makam Petuah terdahulu ini yang direncanakan akan dijadikan tempat wisata religi di Kabupaten Bengkalis, karena jika air pasang dalam, maka makam ini akan terendam air, jadi insya allah kita akan mendukung proses pembangunannya," ucap Dandim lagi.

Dari pantauan media ini, ziarah makam petuah terdahulu tersebut turut dihadiri Ketua MUI Kabupaten Bengkalis H Amrizal Isa, pimpinan Ponpes Madani Sungai Alam Kyai Suyendri, pimpinan Majelis Sholawat Desa Padekik, Kyai Hasan. Pimpinan Ponpes Al. Buldrah Desa Senggoro, Abah Fadli Inaitullah. Ketua GP Ansor Bengkalis, Wira Sugiarto serta jajaran Kodim Bengkalis.

Baca juga: Dua Warga Bengkalis Satu Diantaranya Tenaga Honorer Diringkus Satnarkoba

Disamping itu, ungkap Dandim lagi, disaat kehadirannya di Desa pangkalan Batang itu juga disambut antusias warga setempat. 

Disana Letkol Inf Endik Yunia H turut memberikan pemaparan arti Pancasila dimana Kabupaten Bengkalis sudahpun ada kampung pancasila yang belum lama diresmikan.

"Alhamdulilah, sambutan masyarakat disana sangat luar biasa. Dan saya juga memberikan pemahaman apa itu arti pancasila yang sebenar benarnya," pungkasnya.

 


Informasi Anda Genggam


Loading...