Silaturahmi Bersama Dandim, Seluruh Perusahaan yang Beroprasi Dikabupaten Bengkalis Siap Mendukung Percepat Vaksinasi

Dahari
Rabu, 30 Maret 2022 | 13:26 WIB
Damdim Bengkalis saat memimpin silaturhami bersama pihak perusahaan R24/hari Damdim Bengkalis saat memimpin silaturhami bersama pihak perusahaan
Bea Cukai

RIAU24.COM - BENGKALIS - Untuk mempercepat pelaksanaan vaksinasi diwilayah Kabupaten Bengkalis, seluruh perusahaan yang beroprasi diwilayah Bengkalis khususnya di Duri agar ikut bersama sama berpartisipasi.

Hal tersebut ditegaskan Komandan Kodim (Dandim) 0303/Bengkalis, Letkol Inf Endik Yunia Hermanto ketika menggelar silahturahmi dengan seluruh pimpinan perusahaan di wilayah tugas Koramil 03/Mandau, Rabu 30 Maret 2022.

Dari pantauan, kegiatan ini diikuti hampir seluruh aspek dunia usaha dan dunia kerja di Kota Minyak, termasuk PT Wahana Karsa Swandiri dan PT Adonara Bakti Bangsa.

Letkol Inf Endik menyampaikan bahwa dunia usaha dan dunia kerja, terlebih perusahaan yang ada di Kecamatan Mandau, Pinggir, Talang Muandau dan Bathin Solapan wajib dan bertanggung jawab dalam mempercepat Vaksinasi Covid-19.

"Tujuannya adalah agar kekebalan komunal atau herd immunity dapat terwujud. Dampak panjangnya, aspek kesehatan, pendidikan, sektor usaha dan niaga, industri, tekstil, bahkan sektor usaha lainnya bisa bangkit dari keterpurukan pandemi mendunia ini,"ungkap Letkol Inf Endik Yunia Hermanto.

Baca juga: Bisa Menghasilkan Berbagai Karya dan Meningkatkan Ekonomi Masyarakat, Korem 031/WB Lounching Mesin Serut Lidi Sawit

Menurut Dandim Bengkalis yang dinilai sangat ramah ini, sesuai instruksi bapak Presiden dan Panglima TNI, percepatan vaksinasi harus dan wajib dimaksimalkan. 

"Setiap lini harus disasar, bahkan dunia perusahaan. Tujuannya, agar setiap pekerja bisa menerima vaksin lengkap, bahkan vaksinasi booster,”ungkap Letkol Inf Endik lagi.

Saat ini, beber Dandim, untuk pencapaian vaksinasi dosis kesatu di Kabupaten Bengkalis mencapai 92 persen (%). Namun, dosis kedua berselisih lumayan jauh, yakni 73%. Meski melewati standar capaian yang ditentukan, vaksinasi dosis kedua disebut wajib dimaksimalkan.

“Untuk mempercepat dan memperluas sasaran atau cakupan vaksinasi, makanya kita bersilahturahmi dengan seluruh pimpinan atau lerwakilan perusahaan yang ada di Duri. Bersama, kita entaskan COVID-19. Mari, setiap pimpinan perusahaan yang ada, arahkan setiap oekerjanya untuk vaksin. Bersama kita ciptakan kekebalan komunal yang mumpuni, demi terwujudnya herd immunity,” ajaknya lagi.

“Terlebih vaksin booster, ajak setiap pekerja. Percepatan vaksinasi ini bukan hanya tanggung jawab Pemda dan TNI, Polri, tapi tanggung jawab kita bersama. Kita semua bertanggung jawab atas ini. Oleh karena itu, saya harap seluruh pekerja ikut semarakkan vaksinasi yang dilaksanakan di berbagai gerai vaksin yang ada. Nah, besok (Kamis, red) ada vaksinasi juga di Makoramil 03/Mandau, datang saja kesana. Ikuti vaksinasi dan ciptakan kebaikan imunitas bersama,”ucap Dandim lagi.

Baca juga: Andris Wasono: Zakat Merupakan Salah Satu Ciri Ekonomi Islam Dapat Mensejahterakan Umat

Terkait vaksinasi booster, lanjut Dandim, capaiannya masih berkisar 18% di Negeri Junjungan. Karena itu, setiap pekerja diharap ikut mensukseskan vaksinasi massal demi tercapainya kebangkitan ekonomi di tengah masyarakat.

“Mari kita sukseskan dan dukung percepatan vaksinasi, agar kita bisa beraktifitas seperti biasanya. Bersama kita wujudkan herd immunity di Negeri Junjungan, khususnya di Duri,”katanyan lagi.

Dalam pertemuan itu, Dasyarman, HRD dan Humas PT Wahana (WKS) yang turut hadir dan mengapresiasi gagasan sang Dandim. Ia menegaskan, pihaknya sebagai salah satu perusahaan yang beroperasi di Duri turut mendukung percepatan vaksinasi massal.

“Seluruh pekerja kita wajibkan vaksin, kalau belum, kita arahkan. Kita beri waktu. Kalau tetap tidak vaksin, padahal kondisi tubuhnya sehat atau baik-baik saja, akan kita ambil tindakan tegas,” ujar Dasyarman.

“Tapi, saat ini, mayoritas pekerja di perusahaan kita sudah vaksin. Kalau ada yang belum, akan kita arahkan dengan baik. Dengan ini, kami mendukung arahan Pak Dandim dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis secara umum,” ungkapnya.

Senada juga disampaikan Mayjen TNI. Purn Simamora, selaku Project Manager (PM) PT Adonara Bakti Bangsa (ABB) turut bangga atas silahturahmi yang digelar Dandim 0303/Bengkalis dan Koramil 03/Mandau.

“Sangat bermanfaat sekali kegiatan saat ini, kami siap dan selalu mendukung kinerja Kodim 0303/Bengkalis dan Koramil 03/Mandau dalam mempercepat vaksinasi massal di tengah masyarakat, termasuk di dalam perusahaan. Kami siap dan akan segera dilaksanakan dengan baik,” ujar Mayjen. TNI Purn. Simamora.

Kesemparan itu, turut hadir Danramil Mandau, Kapt. Arh. Jemirianto, serta seluruh delegasi perusahaan yang beroperasi di wilayah tugas Koramil 03/Mandau. Disamping itu, Dandim menyampaikan salam dari Bupati, Kapolres dan Kepala Dinas Kesehatan Bengkalis.

“Semoga dengan terwujudnya herd immunity, Kabupaten Bengkalis bisa lebih maju. Seperti visi-misi Bupati, untuk mewujudkan Bengkalis yang Bermarwah, Maju dan Sejahtera,”pungkasnya.

 


Informasi Anda Genggam


Loading...