Legislator Rohul Apresiasi Kontribusi PTPN V pada Masyarakat Sekitar Perusahaan

Alwira
Kamis, 31 Maret 2022 | 08:23 WIB
Saat penyerahan CSR PTPN V di Rokan Hulu R24/wira Saat penyerahan CSR PTPN V di Rokan Hulu

RIAU24.COM - Anggota Komisi IV DPRD Rokan Hulu, Provinsi Riau, Patrun Rahman memberikan apresiasi tinggi dan mendukung langkah PT Perkebunan Nusantara V yang telah membantu berkontribusi kepada masyarakat sekitar perusahaan. 

Baca juga: Cegah Ilegal Fishing, Dewan Minta Pemprov Perkuat Anggaran Pengawasan Perairan Riau

Kontribusi tersebut diwujudkan dalam bentuk bantuan bagi sektor pendidikan serta bantuan renovasi tempat ibadah masyarakat  sekitar perusahaan jelang bulan suci Ramadhan.

"Saya mewakili masyarakat mengucapkan terimakasih sebesar-besarnya kepada PTPN V yang kembali mengulurkan tangan melalui corporate social responsibility (CSR) nya. Alhamdulillah, bantuan untuk sekolah dasar dan juga musholla di Tandun ini memberikan dampak positif yang sangat besar bagi masyarakat," kata dia. 

PT Perkebunan Nusantara V (PTPN V) menyalurkan total bantuan sebesar Rp50 juta, yang diperuntukkan bagi Sekolah Dasar Negeri 015 Tandun sebesar Rp20 juta dan Masjid Nurul Huda Kamter sebesar Rp30 juta di Kecamatan Tandun, Kabupaten Rokan Hulu. Bantuan itu merupakan bagian dari program tanggung jawab sosial lingkungan (TJSL) PTPN V. 

Ia mengatakan bahwa sebagai perusahaan milik negara, PTPN V sejatinya adalah bagian dari masyarakat. Untuk itu, dia berharap PTPN V yang dalam tiga tahun terakhir terus gencar melakukan beragam inovasi dan transformasi dapat terus berkembang dan memberi kebaikan kepada masyarakat, terutama sekitar perusahaan. 

Senada dengan legislator, Kepala Sekolah Dasar Negeri, Waesito Leo, juga mengatakan bahwa sentuhan dari PTPN V sangat bermakna bagi para pelajar yang tinggal di pedesaan tersebut. Ia mengatakan bantuan itu akan dimanfaatkan sebaik-baiknya guna meningkatkan kualitas belajar dan mengajar.

"PTPN V begitu peduli dengan pendidikan. Kami akan manfaatkan bantuan ini untuk membangun sekolah lebih baik bagi generasi muda kita," ujarnya. 

Pengurus Masjid Nurul Huda Kamter, Darmadi, turut menyampaikan hal serupa. Menjelang Ramadhan, dia mengatakan bantuan itu dimanfaatkan untuk merenovasi musholla yang menjadi tempat ibadah bagi warga sekitar. Dia mengatakan selama ini jemaah kerap kepanasan saat menjalankan ibadah karena ketiadaan plafon. 

"Bantuan ini akan kami manfaatkan untuk renovasi dan plafon sehingga jemaah akan lebih nyaman saat beribadah, terutama jelang Ramadhan," ujarnya. 

SEVP Business Support PTPN V, Rurianto, mengatakan bahwa bantuan tersebut merupakan bentuk kehadiran anak perusahaan Holding Perkebunan Nusantara III Persero itu dalam upaya memperkuat masyarakat melalui sektor pendidikan dan rohani. Selain itu, dia juga berharap bantuan tersebut dapat memberikan manfaat kepada masyarakat, terutama bagi para pelajar dan guru serta jemaah jelang bulan suci Ramadhan. 

Baca juga: Kejati Riau Terima Tahap II Tersangka Penggelapan Pajak Hingga 3 Miliar Lebih Dari DJP Riau

"Kami berharap bantuan langkah kecil ini bisa memberikan manfaat kepada masyarakat sekitar perusahaan," tuturnya.**


Informasi Anda Genggam


Loading...