Sudah 40 Hari, Sumbangan dari Para Kerabat Mendiang Gorce Gamalama Timbulkan Perdebatan Antara Keluarga dan Anak Angkat

Rizka
Kamis, 31 Maret 2022 | 09:24 WIB
google R24/riz google
Bea Cukai

RIAU24.COM -  Keluarga almarhumah Dorce Gamalama tak hanya pertanyakan surat wasiat yang tak kunjung dibacakan. Elita, kakak kandung Dorce, melalui kuasa hukumnya, turut menyoal uang Dorce yang dikelola anak-anak angkatnya.

Pihak keluarga mengaku keberatan uang sumbangan itu dikelola oleh anak angkat Dorce.

Hal itu dipermasalahkan lantaran banyak rekan-rekan almarhumah yang memberikan bantuan sumbangan. Belum diungkap total duit sumbangan tersebut, anak-anak angkat Dorce sudah memakainya, termasuk pelunasan utang-utang almarhumah.

Baca juga: Jelang Idul Adha, Harga Cabai Masih Tinggi Diikuti Harga Telur Ayam

"Mereka (anak-anak angkat) bilang bahwasanya mereka sudah melunasi utang-utang mendiang, jadi timbul pertanyaan kita," ujar kuasa hukum Elita, Husni Thamrin dilansir dari suara.com.

Husni mengatakan kliennya ingin anak-anak Dorce Gamalama terbuka soal pemasukan dan pengeluaran. Ia menegaskan pihaknya tak bermaksud ingin membuat gaduh, Pihak keluarga pun meminta para anak angkat untuk melakukan audit.

"Coba dong diaudit dulu, berapa total orang menyumbang, berapa total untuk dikembalikan utang," ucapnya.

Lagipula, Husni melanjutkan, pihak yang paling tepat untuk membayarkan utang-utang almarhumah adalah keluarga kandung. Dia menilai anak angkat tak berhak melakukan semua itu.

Baca juga: Vaksinasi Booster Segera Jadi Syarat Wajib Masuk Fasilitas Publik

"Harus diingat yang berhak melakukan pembayaran dan pelunasan utang itu bukan mereka, tapi keluarganya," kata Husni.

Bahkan pihak keluarga meminta untuk melaporkan setiap pengeluaran uang sumbangan untuk keluarga Dorce Gamalama. Terlebih ketika ada kejanggalan dalam pengelolaan dana sumbangan tersebut.


Informasi Anda Genggam


Loading...