Selama Ramadhan, Sekda Bengkalis Klaim Bapokting Stabil

Dahari
Kamis, 31 Maret 2022 | 12:50 WIB
Sekda Bengkalis Bustami HY R24/hari Sekda Bengkalis Bustami HY

RIAU24.COM -BENGKALIS - Jelang Ramadan yang tinggal hitungan hari lagi pemerintah Bengkalis mengklaim harga bahan pokok penting (Bapokting) di Bengkalis dalam keadaan stabil. 

Hal ini diutarakan langsung Sekretaris Daerah Bengkalis Bustami HY kepada sejumlah wartawan, baru baru ini.

Meskipun demikian pemerintah Bengkalis selama Ramadan ini tetap akan melakukan pasar murah untuk masyarakat Bengkalis. Rencananya pelaksanaan pasar murah ini akan dilakukan oleh Badan Urusan Logistik (Bulog).

Baca juga: HUT TNI ke 77, Khairul Umam Turut Ziarah Nasional Dimakam Pahlawan Kesuma Kesatria Bengkalis

"Kita kemarin sudah menjalin MoU dengan Kanwil Bulog di Pekanbaru. Penandatangan MoU ini dilakukan langsung Bupati Bengkalis dan Kakanwil Bulog beberapa waktu lalu terkait rencana pelaksanaan pasar murah," ucap Bustami.

Pelaksanaan pasar murah Bapokting untuk masyarakat tidak mampu di Bengkalis dan Pemerintah Bengkalis sudah menyiapkan anggaran cukup besar untuk ini.

"Pasar murah akan digelar untuk semua kecamatan di Bengkalis,"ungkapnya.

Baca juga: Pemkab Bengkalis Bahas Draf Rancangan Peraturan Bupati Tentang Berpakaian Bertanjak

Untuk pendistribusian pasar murah nanti akan dilakukan langsung Bulog Bengkalis. Data penerima pasar murah ini sudah ada untuk setiap kecamatan.

Pengadaan Bapokting pasar murah kali ini dilakukan berkerjasama dengan Bulog, karena selama ini kegiatan pasar murah sebelumnya dilakukan dengan pihak ketiga. Namun saat dilaksanakan bulan Ramadan terjadi kenaikan bahan pokok, penyedia dari pihak ketiga tidak mampu menyediakan.

"Ini terjadi selama dua tahun lalu, kita sudah sediakan anggaran untuk pasar murah untuk masyarakat tidak mampu. Namun saat akan dilaksanakan harga naik penyedia tidak mampu bahkan mereka mengundurkan diri,"bebernya.

Dengan bekerjasama dengan Bulog langsung pihaknya berharap kondisi seperti kemarin tidak lagi terulang. Masyarakat yang kurang mampu bisa mendapatkan Bapokting murah.

 


Informasi Anda Genggam


Loading...