Bupati Inhil Terima Penghargaan  Penanggulangan Karhutla dari Pemprov Riau

Ramadana
Kamis, 31 Maret 2022 | 16:03 WIB
Saat Bupati HM Wardan terima penghargaan R24/rgo Saat Bupati HM Wardan terima penghargaan
Bea Cukai

RIAU24.COM - Penghargaan yang diserahkan Gubernur Riau terebut di terima oleh Bupati Indragiri Hilir Drs.  H.M Wardan bersama seluruh Kepala Daerah se-Provinsi Riau, saat mengikuti Apel Kesiapsiagaan Penanggulangan Bencana Kebakaran Hutan dan Lahan, di halaman Kantor Gubernur Riau, Pekanbaru, Kamis, 31 Maret 2022.

Baca juga: Kunker Kapolda Riau ke Inhil Tinjau Vaksinasi dan Pelaksanaan Bazar


 
Dalam arahanya, Gubernur Provinsi Riau H. Samsuar menyampaikan  “Berdasarkan Surat Gubernur Riau Nomor: Kpts 653/III/2022 tentang Penetapan Status Siaga Darurat Bencana Penanggung Kebakaran Hutan dan Lahan di Provinsi Riau tahun 2022 terhitung mulai 21 Maret sampai 30 November 2022.”
 
“Kemudian penetapan status siaga darurat Karhutla Riau setelah dua daerah, yakni Kabupaten Kepulauan Meranti dan Kabupaten Bengkalis menetapkan status siaga Karhutla. Atas pertimbangan itu, maka Gubernur Riau menetapkan status siaga tingkat Provinsi Riau.”
 
“Apel ini bertujuan untuk membangkitkan kebersamaan kita, juga kesiapsiagaan kita seluruh elemen. Penanggulangan bencana harus dilakukan bersama-sama dan terpadu melalui koordinasi yang baik, juga untuk memastikan kesiapan satuan tugas penanggulangan bencana asap akibat karhutla, baik personil maupun peralatan dalam menjalankan tugasnya guna mempertahankan riau bebas asap.” kata H. Syamsuar
 
Sementara itu Bupati Inhil HM Wardan, seusai mengikuti gelaran apel mengatakan rasa terima kasih nya atas penghargaan dari pemerintah provinsi Riau yang baru saja diterimanya. 

Baca juga: Pria Paruh Baya di Riau Tewas Diduga Diterkam Buaya, Sempat Hilang Terseret ke Sungai Selama Tiga Jam

 “Yang jelas dengan kesiapsiagaan ini akan kita tindaklanjuti, sekecil apapun kemungkinan timbulnya Api itu harus kita padamkan,"tutur dia.*


Informasi Anda Genggam


Loading...