Melihat Jejak Nama Luhut di Kepengurusan Organisasi Kepala Desa Pendukung Jokowi Tiga Periode

Azhar
Jumat, 01 April 2022 | 06:30 WIB
Menko Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan. Sumber: Internet R24/azhar Menko Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan. Sumber: Internet
Bea Cukai

RIAU24.COM -  Ketua Umum DPP Apdesi Surta Wijaya memastikan jika Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan adalah bagian dari dewan pembina Dewan Pimpinan Pusat Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (DPP Apdesi).

Selain posisinya sebagai dewan pembina DPP Apdesi, Luhut juga diundang menjadi pembicara kunci mengenai investasi dan pertumbuhan ekonomi di desa pada masa pandemi Covid-19 dikutip dari republika.co.id, Jumat, 1 April 2022.

Kemudian, DPP Apdesi menilai, Kemenko Marves memiliki korelasi besar atas pembangunan desa karena telah menjembatani program-program di kementerian lain yang di bawah koordinasinya.

Baca juga: Cuma 3 Kader Ini yang Penuhi Kriteria Capres 2024 PDIP, Siapa?

Beda hal mengenai dukungan tiga periode masa jabatan presiden yang kini membuat masyarakat heboh.

Dia mengatakan hal itu merupakan spontanitas peserta silaturahmi. Namun, apabila konstitusi memungkinkan Jokowi mencalonkan lagi, maka DPP Apdesi dan kepala desa akan memberikan dukungan penuh kepada Jokowi.

"Sebab desa-desa di seluruh Indonesia merasakan kebijakan pembangunan desa di bawah Presiden Jokowi sangat dirasakan," ujarnya.

Baca juga: Gubernur Ini Masuk Usulan Bursa Capres PAN dari Sumatara-Sulawesi, Siapa?

Tambahnya, dalam waktu yang tak lama lagi, DPP Apdesi akan melakukan rapat koordinasi dengan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) se-Indonesia mengenai deklarasi dukungan tiga periode kepada Jokowi.

Selain itu, beberapa pengurus pun menyampaikan beberapa pandangan, di antaranya meminta tiga periode masa jabatan sama dengan masa jabatan kepala desa tiga periode serta pemilu ditunda.


Informasi Anda Genggam


Loading...