Bupati Kasmarni : Bank Riau Kepri Harus Jadi Pendorong Perekonomian Masyarakat Kabupaten Bengkalis

Dahari
Jumat, 01 April 2022 | 12:00 WIB
Bupati Bengkalis Kasmarni R24/hari Bupati Bengkalis Kasmarni
Bea Cukai

RIAU24.COM -BENGKALIS - Bupati Bengkalis Kasmarni berharap Bank Riau Kepri terus menjadi pendorong perekonomian masyarakat. Hal itu diungkap Bupati saat menghadiri Milad ke 56 Bank Riau Kepri di Bank Riau Kepri cabang Bengkalis, Jum'at 1 April 2022.

Menurutnya, sinergi yang telah terjalin antara Pemerintah Kabupaten Bengkalis dengan Bank Riau Kepri dapat terus ditingkatkan. Bank Riau Kepri diharapkan dapat terus berkontribusi dalam menjadikan Kabupaten Bengkalis Bermasa.

"Semoga diusia yang telah mencapai 56 tahun ini, Bank Riau Kepri bisa senantiasa membantu masyarakat, pelaku usaha dalam mempercepat pertumbuhan ekonomi. Selamat Milad Bank Riau Kepri ke-56, semoga terus tumbuh dan berkembang serta bersaing dengan bank-bank lainnya,"ungkap Bupati Kasmarni.

Baca juga: Bisa Menghasilkan Berbagai Karya dan Meningkatkan Ekonomi Masyarakat, Korem 031/WB Lounching Mesin Serut Lidi Sawit

Kemudian, Bank Riau Kepri tengah dalam konversi perubahan dari konvensional menuju syari'ah yang mana hal tersebut sejalan dengan tema yang diangkat pada hari ulang tahun ini yakni Berkah Untuk Semua.

"Selama kurun waktu 56 tahun, Bank Riau Kepri telah mewarnai beragam keadaan dan kejadian, baik itu kondisi menyenangkan, maupun yang kurang. Tapi semua momen tersebut hendaknya bisa menjadi sebuah pelajaran  bagi Bank Riau Kepri untuk bisa menjadi Bank yang lebih matang, peduli, serta termotivasi untuk terus berbenah dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,"ujar Kasmarni.

Mendapat gelar Kanjeng Mas Tumenggung Kasmarni Purbaningtyas ini kembali menaruh harapan perubahan dari konvensional menuju syari'ah nantinya dapat mengedepankan prinsip universal serta keberkahan untuk semua.

"Semoga setelah perubahan tersebut, Pelayanan Bank Riau Kepri tidak terbatas untuk umat Muslim saja, tetapi juga memberikan yang terbaik kepada semua elemen masyarakat tanpa batas,"pungkasnya.

Baca juga: Andris Wasono: Zakat Merupakan Salah Satu Ciri Ekonomi Islam Dapat Mensejahterakan Umat

Sementara, Kepala Bank Riau Kepri cabang Bengkalis Herry Saputra MAM menyebutkan Bahwa saat ini Bank Riau Kepri akan konversi jadi Bank Umum Syari'ah. Izin peralihan sistem syari'ah menurutnya akan segera keluar.

"Insyaallah izin akan segera keluar. Dengan izin Allah SWT proses izin berjalan lancar. Semoga izin bank syariah bisa menjadi kado terindah,"ujarnya.

Heri Saputra menegaskan, Bank Riau Kepri berkomitmen terus berkontribusi untuk Bengkalis dan membantu meningkatkan perekonomian masyarakat menuju Bengkalis Bermarwah Maju dan Sejahtera.

"Kami berusaha semaksimal mungkin intuk berbuat di kabupaten Bengkalis,"ucapnya lagi.

Dalam Milad Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Bengkalis H. Heri Indra Putra, Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi Keuangan dan Pembangunan Johansyah Syafri, Staf Ahli Bupati Bidang SDM dan Kemasyarakatan Alfakhrurrazy, serta sejumlah Kepala Perangkat Daerah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis.

 


Informasi Anda Genggam


Loading...