DPRD Kuansing Tuntaskan Paripurna Pemilihan AKD Sisa Masa Jabatan

Replizar
Sabtu, 02 April 2022 | 22:22 WIB
Ketua DPRD Kuantan Singingi, DR Adam R24/zar Ketua DPRD Kuantan Singingi, DR Adam

RIAU24.COM - DPRD Kuansing menuntaskan pemilihan Alat Kelengkapan Dewan (AKD), sisa masa jabatan DPRD Kuansing periode 2019-2024 yang dipimpin langsung Ketua DPRD DR. Adam, SH MH, didampingi Wakil Ketua I Zulhendri Nazarudin, Wakil Ketua II Juprizal, SE, M.Si dengan anggota sebanyak 34 orang, bertempat di ruang Rapat Paripurna DPRD Kuansing, Jum'at (1/4/22) siang.

Baca juga: Pengurus Forum Komunikasi Pemuda Kenegerian Kari Periode 2022-2024 Dilantik

Berdasarkan hasil rapat paripurna,  terpilih Gamal Harsum dari Fraksi Nasdem sebagai Ketua Komisi I DPRD Kuansing. Darmizar dari Fraksi PPP sebagai Ketua Komisi II, dan Romi Alfisah Putra dari Fraksi Golkar sebagai Ketua Komisi III. Sedangkan untuk Ketua Badan Kehormatan (BK) DPRD Kuansing terpilih Muslim dari Fraksi Nasdem, Ketua Badan Legislasi atau Badan Pembuatan Perda terpilih Agung Rahmat Hidayat dari Fraksi PKB.

"Alhamdulillah, telah selesai dilaksanakan paripurna AKD sisa masa jabatan dewan 2019-2024," ungkap Ketua DPRD Kuansing Adam, usai rapat paripurna.

Adam mengakui, ada dinamika politik dalam pemilihan AKD ini, dan hal itu merupakan hal biasa di lembaga yang diisi oleh para pelaku politik ini. 

Namun dirinya berharap, agar para anggota DPRD Kuansing yang terpecah dukungan pada pemilihan AKD ini, untuk kembali dalam kapasitasnya dalam melaksanakan tugasnya sebagai lembaga pengawas, penganggaran dan pembuat aturan.

Baca juga: Kuansing Targetkan Juara III, Cabor Sepakbola Berbagi Angka 2-2 Dengan Rohul

"Sekarang, mari kita kembali kompak dan bersatu, dalam menjalankan tugas kita untuk melakukan pengawasan terhadap pemerintah, dan membuat penganggaran serta membuat aturan, yang mengedepankan kepentingan masyarakat," tuturnya. (Zar)***


Informasi Anda Genggam


Loading...