Indonesia Siap Buka Kembali Pintu Perbatasan Dengan papua Nugini

Fitrianto
Minggu, 03 April 2022 | 01:06 WIB
DetikTravel R24/anto DetikTravel
Bea Cukai

RIAU24.COM -  Presiden Jokowi menerima kunjungan Perdana Menteri Papua Nugini, James Marape di Istana Bogor Jabar dan ungkap bahwa Indonesia siap membuka kembali pintu pembatasan dengan Papua Nugini!

Jokowi juga menyambut baik studi peluncuran kelayakan untuk membentuk perjanjian dagang preferensial Indonesia dan Papua Nugini dimana menurutnya sangat penting pembentukan perjanjian investasi bilateral tersebut.

Indonesia dan Papua Nugini memang sudah menjalin hubungan diplomatik sejak tahun 1967, James pun mengucap atas sambutan hangat yang ia terima selama berkunjung ke Indonesia.

Baca juga: Jelang Idul Adha, Harga Cabai Masih Tinggi Diikuti Harga Telur Ayam

“Terima kasih untuk konferensi ini, suasana yang hangat, terima kasih kepada Bapak Jokowi, pemerintahan Anda, dan para Menteri Anda sudah menerima saya dan delegasi di negeri tercinta ini” tuturnya.

Papua Nugini selama ini juga sudah bekerjasama dan saling bantu dengan Indonesia, salah satunya ialah ketika Papua Nugini menyediakan tempat pengungsian khusus untuk sejumlah warga Papua yang terganggu kelompok separatis dan kelompok bersenjata yang akhir-akhir ini masih bergejolak di Papua.

Baca juga: Vaksinasi Booster Segera Jadi Syarat Wajib Masuk Fasilitas Publik

Postingan di sosial media Instgram yang menjelaskan mengnenai perbatasan Papua Nugini - Indonesia kembali dibuka ini dibagikan melalui akun sosial media Instagram milik @baperanews. Setidaknya postingan tersebut telah mendapatkan sebanyak kurang lebih Seribu tanda suka


Informasi Anda Genggam


Loading...