Safari Ramadhan di Kec Pinggir, Bupati Kasmarni Sampaikan Progres Pembangunan

Dahari
Selasa, 05 April 2022 | 03:57 WIB
Safari ramadhan Bupati Kasmarni R24/hari Safari ramadhan Bupati Kasmarni

RIAU24.COM -BENGKALIS - Pemerintah Kabupaten Bengkalis, bersafari Ramadhan Pertama di Kecamatan Pinggir, bertempat di Dusun Suka Maju, Desa Sungai Meranti, Kecamatan Pinggir, Senin 4 April 2022 kemarin.

Kegiatan safari tersebut diawali dengan Buka Puasa Bersama, kemudian dilanjutkan dengan shalat Maghrib berjamaah, Shalat Isya berjamaah, serta shalat Sunnah Tarawih dan Witir berjamaah, di Mushalla Al -Muhlisin.

Dilanjutkan penyerahan santunan kepada anak yatim, kaum dhuafa dan bantuan untuk sejumlah masjid di Kecamatan Pinggir, dan diakhiri dengan siraman rohani oleh Ustadz Muhammad Assubli.

Sebagai bentuk perhatian dari Bupati Bengkalis kepada masyarakat, secara pribadi, ia juga menyerahkan bantuan berupa kursi roda kepada masyarakat yang membutuhkan di daerah tersebut.

Baca juga: LIDA Tahun 2022, Bupati Kasmarni Serahkan Penghargaan Kepada PD, Kecamatan dan Kelurahan

Dihadapan masyarakat yang hadir dalam kegiatan safari, Bupati Kasmarni mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk memperkuat silaturahmi, membangun komunikasi bersama masyarakat.

"Kami juga ingin memanfaatkan momentum ramadhan ini guna meninjau secara langsung kondisi masyarakat dan pembangunan yang ada,"ucap Kasmarni.

Demi mengetahui kondisi dilapangan, ungkap Kasmarni, dengam membawa rombongan seluruh Perangkat Daerah untuk berbaur sekaligus bercengkrama kepada masyarakat.

Memasuki 2 tahun masa pemerintahan, Kasmarni mengucapkan terimakasih kepada seluruh elemen masyarakat yang telah ikut membantu membangun daerah, agar lebih Bermarwah, Maju dan Sejahtera, dengan menciptakan situasi yang kondusif, nyaman, aman dan tentram.

Baca juga: Reward Pengungkapan Kasus Narkoba dan Juara PON Papua, Berikut Amanat Kapolres Bengkalis

"Banyak harapan, cita-cita dan keinginan masyarakat yang telah kami terjemahkan dalam program dan kegiatan yang telah kami wujudkan walaupun secara bertahap, seperti optimalisasi pelayanan transportasi antar pulau, menjadikan wisma daerah sebagai rumah aspirasi, program pelayanan kependudukan berbasis mobile,"Insya Allah program lainnya akan mulai dilaksanakan pada tahun 2022 ini," ujarnya lagi.

Untuk Kecamatan Pinggir, sambung Bupati Kasmarni, tahun ini mendapatkan alokasi anggaran lebih kurang sebesar 69,93 Milyar, untuk berbagai sektor.

"Kami telah menganggarkan anggaran tersebut yang akan diprioritaskan untuk pembangunan jalan, dan pemberdayaan kesejahteraan masyarakat. Saya berharap dukungan masyarakat bisa terus mengalir, agar semua harapan dan program pemerintah daerah dapat segera kami implementasikan menjelang akhir masa kepemimpinan nantinya,"pungkasnya.

 


Informasi Anda Genggam


Loading...