Disepakati Shin Tae Yong, Pemain Timnas Tidak Akan Puasa Ketika Laga Uji Coba di Korea Selatan

Fitrianto
Selasa, 05 April 2022 | 10:00 WIB
Bola.com R24/anto Bola.com
Bea Cukai

RIAU24.COM -  Shin Tae Yong, pelatih timnas Indonesia menyampaikan para pemain yang beragama islam tidak menjalani ibadah puasa Ramadhan karena harus menjalankan lima laga uji coba di Korea Selatan.

Shin Tae Yong, pelatih timnas Indonesia menyampaikan para pemain yang beragama islam tidak menjalani ibadah puasa Ramadhan dulu ketika hari pertandingan dilaksanakan, dan hutang puasa tersebut akan diganti setelah Lebaran.

Sebagaimana diketahui timnas Indonesia telah menjalani empat laga uji coba dan akan melakoni lima kali laga uji coba lagi yang semuanya dilaksanakan di bulan Ramadhan.

Baca juga: Sejarah Baru Terukir di Final Piala Dunia 2022 Qatar Mendatang, Apa?

Diantaranya yang paling dekat waktunya ialah esok hari Selasa 5 April 2022 melawan Kimchoen FC.

Mereka juga akan kembali bertanding hari berikutnya Rabu 6 April 2022 melawan Pohang dan Kamis 7 April 2022 melawan Daegu FC.

Hal ini juga karena ibadah puasa Ramadhan yang dijalani pemain timnas di Korea Selatan akan lebih berat sebab jumlah waktu atau jam puasanya yang lebih lama dari Indonesia.

Baca juga: Jadwal Malaysia Open 2022 Minggu 3 Juli, akan Disiarkan Secara Live di iNews

Serta pemain juga diwajibkan menjalani latihan pribadi atau individu masing-masing di luar dari jadwal tim secara keseluruhan.

Para Pemain Timnas Indonesia U-19 Indonesia sebelumnya mengunggah video pada hari Minggu 3 April 2022, terlihat mereka sedang menyantap hidangan sahur bersama-sama.

Memang ketika tidak sedang menjalani pertandingan , mereka tetap berpuasa, libur puasa hanya dilakukan ketika sedang bertanding agar bisa lebih maksimal dalam pertandingan.

zxc3

Postingan di sosial media Instgram yang menjelaskan mengnenai pemain Timnas Indonesia tidak puasa ketika uji coba di Korea Selatan ini dibagikan melalui akun sosial media Instagram milik @baperanews. Setidaknya postingan tersebut telah mendapatkan sebanyak kurang lebih Seribu tanda suka


Shin Tae Yong
Informasi Anda Genggam


Loading...