Kemendagri pastikan emilu 2024 Tak Ditunda

Fitrianto
Sabtu, 09 April 2022 | 20:12 WIB
Vektor Studio R24/anto Vektor Studio

RIAU24.COM -  Menanggapi banyaknya rumor beredar tentang perpanjangan masa jabatan Presiden Jokowi menjadi tiga periode, Kemendagri, menegaskan Pemilu dan Pilkada 2024 tidak akan ditunda dan akan tetap digelar sesuai jadwal!

Sekretaris Ditjen Politik dan Pemerintah Umum Kemendagri, Imran meminta para pihak yang terlibat dalam menyelenggarakan Pemilu atau Pilkada cukup fokus saja mempersiapkan diri, dan meminta pemerintah daerah , KPU, serta Bawaslu di tingkat daerah dan pusat segera mempersiapkan untuk menggelar Pemilu di tahun 2024 mendatang.

Sebelumnya ramai sejumlah elit politik mendukung adanya wacana Pemilu ditunda dan perpanjangan masa jabatan Presiden menjadi tiga periode,

Baca juga: Gisel Membintangi Film Anak Titipan Setan, Bikin Ritual Perjanjian dengan Iblis Jaran Penoleh

Wacana tersebut pertama disampaikan oleh Ketum PKB, Cak Imin. PAN turut memberi dukungan, Golkar juga memberi indikasi positif, bahkan dukungan juga diberikan dan dilontarkan oleh para Menteri Jokowi.

Presiden Jokowi pun akhirnya melarang para jajarannya bicara tentang penundaan Pemilu maupun perpanjangan masa jabatan, ia tak ingin para Menterinya membuat polemik di masyarakat dan meminta seluruh kabinetnya fokus bekerja.

Ketua DPP PAN, Saleh Partaonan pun mendukung perintah Jokowi tersebut, ia menyampaikan partainya tidak akan lagi ikut membahas wacana penundaan Pemilu 2024, ia menyebut kini hanya akan fokus mempersiapkan diri menyambut Pemilu 2024.

Baca juga: Erina Gudono Memakai Batik Nagasari Saat Proses Siraman, Inilah Makna dari Kain Batik Nagasari

Postingan di sosial media Instgram yang menjelaskan mengnenai gadis SMP yang menari tanpa busana ini dibagikan melalui akun sosial media Instagram milik @baperanews. Setidaknya postingan tersebut telah mendapatkan sebanyak kurang lebih Seribu tanda suka


Kemendagri
Informasi Anda Genggam


Loading...