Celoteh Rocy Gerung Sebut BEM Nusantara Pulang-Pulang Bawa Amplop Wiranto

Azhar
Minggu, 10 April 2022 | 07:24 WIB
Rocky Gerung. Sumber: Internet R24/azhar Rocky Gerung. Sumber: Internet

RIAU24.COM -  Aktivis politik Rocky Gerung menanggapi pertemuan BEM Nusantara dengan Ketua Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres), Wiranto, usai melakukan aksi unjuk rasa di Patung Kuda, Jakarta Pusat, Jumat, 8 April 2022.

Di mata Rocky, mahasiswa termasuk BEM Nusantara seharusnya tidak "menerima amplop" dari kekuasaan, apabila ingin menyampaikan aspirasinya melalui aksi unjuk rasa dikutip dari rmol.id.

Terlebih yang mereka sampaikan adalah kepentingan bangsa.

Baca juga: Usai Minta Rizky Billar Ceraikan Lesti Kejora Pinkan Mambo Dikecam Ustadz

"Selalu kita tahu bahwa daya tahan bangsa ini ada di kaum muda, mahasiswa. Inspirasi itu selalu datang dari sejarah. Dan enggak ada, misalnya, mahasiswa yang enggak ngerti sejarah bangsa ini adalah sejarah perjuangan anak muda," sebutnya.

"Tapi saya percaya, bahkan BEM Nusantara, dalam waktu 24 jam dia akan berbalik arah tuh. Karena dia akan malu kalau ketahuan bawa amplop, ngapain tuh," sindirnya.

Baca juga: Begini Kabar Terbaru Lenny Marlina Aktris Tercantik di Era 1970-an

Pemerintah sengaja menurunkan Wiranto untuk meredam gerakan mahasiswa. Hal ini dianggapnya sebagai bentuk kecemasan rezim.

Mantan Panglima ABRI itu menurutnya sengaja dimunculkan, karena memiliki keahlian meng-counter isu yang dituntut mahasiswa.


Informasi Anda Genggam


Loading...