Kebiasaan-Kebiasaan Cewek yang Bakal Lenyap Ketika Mereka Sudah Menikah

Devi
Minggu, 10 April 2022 | 20:12 WIB
Foto : Internet R24/dev Foto : Internet
Bea Cukai

RIAU24.COM -  Ada tiga persitiwa besar dalam hidup ini yang layak diperingati besar-besaran, yaitu kelahiran, pernikahan, dan kematian. Kita tentunya tidak bisa mengidam-idamkan kelahiran dan kematian kita serta membayangkan apa yang akan kita lakukan setelahnya. 

Tapi kita bisa banget memiliki pernikahan impian dan merencanakan apa saja yang harus kita persiapkan untuk itu. Inilah sebabnya pernikahan jadi salah satu peristiwa yang dinanti-nantikan manusia.

Baca juga: Inilah Daftar Waktu Kebutuhan Tidur untuk Orang-orang Menurut Kelompok Usianya



Anak perempuan biasanya membayangkan kehidupan pernikahannya dengan bermain rumah-rumahan. Ia memiliki suami yang tampan seperti boneka Ken, rumah mewah dengan perabotan lengkap, tetangga baik hati yang sering mampir membawa kue, dan seorang anak yang suka tertawa. Sayang kenyataan sungguh berbeda dengan khayalan anak-anak. Bukan berarti angan-angan itu tidak mungkin terjadi ya, tapi ada harga yang dibayar untuk itu. Kita sebagai perempuan harus menanggalkan beberapa hal untuk mendapatkan kehidupan pernikahan yang ideal dan harmonis. Nah, kira-kira inilah kebiasaan-kebiasaan yang harus dikorbankan perempuan setelah ia menikah nanti.

Bertualang Sendirian
Bukannya nggak mungkin traveling sendiri, tapi harus seijin suami ya.
Kamu bakalan susah banget pergi berwisata atau bertualang mendaki gunung lewati lembah karena kamu harus mengantongi izin dari suami untuk bisa melakukannya. Oke, jangankan pergi bertualang ke alam pembohong atau jalan-jalan keluar negeri. 

Untuk pergi belanja ke tempat yang agak jauhan aja kamu harus minta izin dulu. Seorang istri adalah tanggung jawab suami. Ia tidak boleh pergi jauh jika suami tidak merestui. Bayangkan saja kalau kamu pergi jauh tanpa izin dan kemudian terjadi apa-apa. Pasti suamimu merasa sedih. Istri mana yang suka melihat suaminya sedih?

Girls Night Out
Suka jalan sama teman-teman sampai larut malam? Atau menginap di rumah teman untuk curhat-curhatan?
 
Siap-siap untuk meninggalkan kegiatan ini ya kalau kamu menikah nanti. Apalagi kalau teman-temanmu juga sudah menikah. Kalian akan susah banget bisa senang-senang sampai malam baru sampai menginap karena suami pasti sudah menanti di rumah.

Baca juga: Inilah Alasan Kenapa Satu Minggu Hanya Terdiri dari 7 Hari Saja



Begadang Nonton Drama Korea
Kalau ada drama Korea bagus, biasanya cewek-cewek penggemarnya (beberapa cowok juga sih) sih, tapi nonton sampai tamat. Tidak jarang mereka bela-belain nggak tidur demi tahu kelanjutan ceritanya. Nah, kamu termasuk cewek yang gila drama Korea nggak? Kalau iya, mungkin kamu akan membatasi jam menontonmu saat sudah menikah. Kamu pasti lebih memilih untuk tidur lebih awal karena pagi hari kamu sudah harus menyiapkan sarapan untuk keluargamu.

Kebiasaan-kebiasaan Kecil yang Buruk

Menjadi orang tua itu sangat berat lho. Bukan hanya dari segi materi, tenaga, dan waktu saja. Tapi juga dari segi mental. Kalau kamu sudah punya anak. Sudah sewajarnya kamu sebagai seorang ibu menghapus kebiasaan berkata jorok, makan di kamar, membuang-buang makanan, dan sebagainya di sembarang tempat, dan sebagainya. Kalau kamu terus berjalan seperti saat kamu belum, anak-anakmu akan ikut kebiasaan itu sejak kecil dan akan bertambah parah saat mereka kelak. Kamu nggak mau kan anak-anakmu punya kebiasaan yang lebih buruk dari kamu?

Meskipun kamu harus rela berpisah sama kebiasaan yang selama ini kamu jalani, tapi dengan menikah kamu akan mendapatkan kebiasaan baru yang menyenangkan lebih positif dan menyenangkan. Jadi, tidak perlu sedih atau menolak menikah karena kamu tidak siap untuk berubah.


Informasi Anda Genggam


Loading...