Satu Orang Tewas Akibat Ledakan di Dekat Pusat Kegiatan Syiah Lebanon

Devi
Selasa, 12 April 2022 | 11:04 WIB
Ilustrasi Ledakan. (Unsplash/Stephen Radford) R24/dev Ilustrasi Ledakan. (Unsplash/Stephen Radford)
Bea Cukai

RIAU24.COM - Sedikitnya satu orang tewas dan tujuh terluka dalam ledakan di dekat sebuah pusat aktivitas yang berafiliasi dengan Gerakan Amal Syiah dekat Sidon, Lebanon selatan, kata para pejabat Selasa pagi. Ledakan itu menghancurkan gedung. Sementara, personel militer sedang mencari di antara puing-puing untuk mencari korban lebih lanjut, sumber menambahkan. Ledakan itu juga merusak balai kota di dekatnya.

Baca juga: Pakistan Terancam Mengalami Kebangkrutan, Ditengah Rendahnya Cadangan Valas dan Inflasi Tinggi

Satu sumber keamanan mengatakan kepada Reuters seperti dikutip 12 April, bahwa ledakan itu bukan tindakan sabotase, tanpa mengungkapkan rincian lebih lanjut.

Sebelumnya pada 10 Desember lalu, sebuah ledakan besar mengguncang sebuah kamp Palestina di kota pelabuhan Tirus, Lebanon selatan, melukai sekitar selusin orang, menurut petugas penyelamat di tempat kejadian dan sumber Palestina di dalam kamp.

Baca juga: Mengerikan, Seorang Wanita Kongo Diculik dan Diperkosa Selama Beberapa Hari, Dipaksa Memasak dan Makan Daging Manusia Oleh Militan

Kantor Berita Nasional (NNA) yang dikelola pemerintah melaporkan, ledakan itu berasal dari depot senjata Hamas di kamp Burj al-Shemali dan seorang hakim telah memerintahkan pasukan keamanan untuk meluncurkan penyelidikan.


Informasi Anda Genggam


Loading...