Makanan yang Sebaiknya Dikonsumsi saat Sarapan dengan Niat Nambah Berat Badan

Amerita
Selasa, 12 April 2022 | 13:42 WIB
ilustrasi R24/ame ilustrasi
Bea Cukai

RIAU24.COM - Ada beberapa alasan mengapa seseorang mungkin perlu menambah berat badan. 

Baca juga: Sudah Tahu Siapa Pemilik IQ Tertinggi di dunia?


Kekurangan berat badan bisa sama berbahayanya dengan kelebihan berat badan, dan juga dapat menyebabkan sejumlah masalah kesehatan.

Beberapa masalah kesehatan yang berhubungan dengan kekurangan berat badan misalnya malnutrisi, fungsi kekebalan tubuh yang buruk, anemia, osteoporosis dan masih banyak lagi.

Baca juga: Jessi Resmi Keluar dari Agensi PNation, Setelah 3 Tahun Bersama


Sementara itu, sarapan adalah makanan paling penting untuk memulai hari. Jadi, untuk kalian yang ingin tambah berat badan, bagusnya makan apa, ya?

1. Pilih makanan yang tinggi kalori
Kalori adalah faktor terpenting dalam hal penambahan berat badan. Untuk menambah berat badan, kamu perlu mengonsumsi lebih banyak kalori daripada yang dibakar tubuh. 

Contoh makanan tinggi kalori yang bisa kamu konsumsi adalah biji-bijian, gandum, kacang-kacangan, susu, kemudian buah-buahan seperti alpukat dan zaitun.

2. Pilih makanan yang mudah disiapkan
Jika kamu ingin memulai program menambah berat badan, tentu ada sejumlah gaya hidup yang patut kamu ubah, termasuk makanan saat sarapan.

Untuk beradaptasi dengan situasi baru ini, carilah sarapan yang mudah kamu siapkan. Contoh makanan yang mudah kamu siapkan misalnya telur, oats, sereal gandum, pisang dan susu.

 


Informasi Anda Genggam


Loading...