Dampingi Bupati Bengkalis Bersafari Ramadhan ke 10, Dandim : Mari Kita Sama Sama Mendukung Program Bupati

Dahari
Rabu, 13 April 2022 | 04:14 WIB
Dandim Bengkalis Letkol Inf Endik Yunia H saat mendampingi Bupati Kasmarni saat Safari Ramadhan ke 10 R24/hari Dandim Bengkalis Letkol Inf Endik Yunia H saat mendampingi Bupati Kasmarni saat Safari Ramadhan ke 10

RIAU24.COM -BENGKALIS - Letkol Inf Endik Yunia Hermanto, Dandim 0303/Bengkalis mengajak seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Bengkalis agar ikut berperan serta mendukung program pemerintah Kabupaten Bengkalis yang saat ini dipimpin Kasmarni - Bagus Santoso.

Hal tersebut disampaikan Dandim saat mendampingi Bupati Bengkalis ketika bersafari Ramadhan ke 10 di Masjid Almuttaqin, Desa Pangkalan Bantan Kecamatan Bengkalis, Selasa 12 April 2022 kemarin.

"Disetiap bulan Ramadhan merupakan bulan suci dengan penuh berkah. Pada setiap tahunnya, Pemerintah Kabupaten Bengkalis selalu mengadakan safari Ramadhan disetiap kecamatan hingga ke pelosok desa,"ungkap Dandim Bengkalis Letkol Inf Endik Yunia Hermanto.

Diutarakan Letkol Inf Endik lagi, dengan selalunya kunjungan orang Nomor satu di Kabupaten Bengkalis, tentunya  masyarakat harus peka dan bersama sama mendukung disetiap program Bupati Bengkalis.

Baca juga: Wabup Bengkalis Buka Lomba Mancing Ikan di Kolam Desa Bantan Tengah

"Mari kita bersama-sama sukseskan program yang sudah diwacanakan oleh pemerintah. Agar kabupaten Bengkalis semakin bermarwah maju dan sejahtera,"pungkas Dandim.

Dari pantauan media ini, safari Ramadhan Bupati beserta Forkopimda  diawali dengan shalat Isya berjamaah, kemudian dilanjutkan Shalat Tarawih, usai melaksanakan Shalat, dilanjutkan pembagian bantuan masjid dari CSR Bank Riau Kepri, santunan anak yatim dan kaum dhuafa, penyaluran sembako, serta penyerahan Kartu KBS kepada penerima manfaat di Kecamatan Bengkalis.

Dalam hal tersebut, Bupati Bengkalis Kasmarni, menyampaikan, program unggulan yang sudah dilaksanakannya, seperti program Molduk, pelayanan Ro-Ro 24 jam, serta Wisma Daerah sebagai Rumah Aspirasi.

"Ada beberapa program unggulan lainnya akan mulai terealisasi dalam waktu dekat. Dan untuk bantuan keuangan satu milyar satu desa, Insya Allah dalam waktu dekat akan segera disalurkan, dimana dana tersebut diprioritaskan untuk pembangunan infrastruktur dan pemberdayaan masyarakat," ujar Bupati Kasmarni.

Pada tahun 2022 ini, lanjut Kasmarni, Pemerintah kabupaten Bengkalis telah mengucurkan anggaran lebih kurang 168 Milyar dibeberapa sektor pembangunan.

Baca juga: Rubasan Kelas II MoU Bersama PN Bengkalis

Jadi, beber Kasmarni lagi, alokasi anggaran tersebut, akan diperuntukkan dalam peningkatan jalan Desa Ketam Putih-Kelemantan, Kelemantan Sekodi, Bengkalis- Prapat Tunggal, dan beberapa ruas jalan lainnya, termasuk peningkatan Jalan Rumbia Desa Pangkalan Batang Barat. Disamping itu, juga ada normalisasi parit Jalan Syeikh Ahmad Desa Pangkalan Batang.

"Pemerintah kabupaten Bengkalis berkomitmen untuk terus menggenjot pembangunan di seluruh Kecamatan yang ada di kabupaten Bengkalis,"ucap Kasmarni lagi.

Diutarakannya lagi, selama ini jalan dari Bengkalis menuju Sekodi itu rusak parah, secara perlahan akan dilakukan peningkatan jalan disana, masyarakat harus bersabar karena pembangunannya dilakukan secara bertahap.

 


Informasi Anda Genggam


Loading...