Mengerikan! Dokter Asal India Berusia 72 Tahun di Inggris Terbukti Mencabuli 48 Pasiennya

Devi
Sabtu, 16 April 2022 | 08:44 WIB
Foto : Internet R24/dev Foto : Internet
Bea Cukai

RIAU24.COM - Kasus pencabulan yang memalukan oleh seorang dokter terungkap di United Kindom. 

Seorang dokter berusia 72 tahun asal India yang berpraktik di Skotlandia pada hari Kamis dinyatakan bersalah atas pelanggaran seksual terhadap 48 pasien wanita di atas 35 tahun oleh pengadilan. 

Krishna Singh, seorang dokter umum (GP), dituduh mencium, meraba-raba, memberikan pemeriksaan yang tidak pantas dan membuat komentar busuk, tuduhan yang dia bantah selama persidangan di Pengadilan Tinggi di Glasgow. 

Baca juga: Ribuan Orang Terpaksa Mengungsi Akibat Banjir yang Semakin Mengerikan di Sydney

Singh bersikeras bahwa para pasien itu salah dan bahwa beberapa pemeriksaan adalah apa yang telah diajarkan kepadanya selama pelatihan medis di India.

Menurut laporan berita dari Skotlandia, dakwaan berlangsung antara Februari 1983 dan Mei 2018 dan pelanggaran terutama terjadi di praktik medis di Lanarkshire Utara, tetapi juga pada kecelakaan rumah sakit dan departemen darurat, kantor polisi serta selama kunjungan ke rumah pasien.

"Kasus Crown adalah bahwa Dr Singh secara rutin melakukan pelanggaran terhadap wanita," kata jaksa Angela Gray di pengadilan. “Kadang-kadang halus atau disamarkan, di lain waktu jelas dan mencolok. Pelecehan seksual adalah bagian dari kehidupan kerjanya, ”katanya. 

Baca juga: Sempat Kena Kontroversi, Jisoo BLACKPINK dan Drama Snowdrop Masuk Nominasi Blue Dragon Series Awards 2022

Singh dipandang sebagai anggota komunitas yang disegani, bahkan dianugerahi penghargaan Anggota kerajaan Ordo Kerajaan Inggris (MBE) atas kontribusinya pada layanan medis.

Investigasi atas perilakunya diluncurkan setelah seorang wanita melaporkannya pada tahun 2018. Dokter kemudian dihukum atas 54 tuduhan terhadap para korban, kejahatan yang terutama terdiri dari beberapa serangan seksual dan tidak senonoh. Dia ditemukan tidak terbukti pada sembilan tuduhan lain dan tidak bersalah pada dua lainnya. 

Hakim yang mengadili kasus tersebut telah menangguhkan hukuman hingga bulan depan dan mengizinkan Singh dibebaskan dengan jaminan dengan syarat dia menyerahkan paspornya.

 


Informasi Anda Genggam


Loading...