Ini Penyebab Empat Unit Mobil Alami Kecelakaan Dikapal Roro Bengkalis

Dahari
Rabu, 20 April 2022 | 00:30 WIB
Kecelakaan dikapal RoRo Bengkalis R24/hari Kecelakaan dikapal RoRo Bengkalis
Bea Cukai

RIAU24.COM -BENGKALIS - Sebuah vidio yang beredar terkait kecelakaan kendaraan saat akan turun dari kapal RoRo yang terjadi di atas kapal RoRo KMP Persada Nusantara, Selasa 19 April 2022 kemarin.

Kecelakaan tersebut disebabkan sebuah truk bermuatan pasir ketika akan keluar kapal diduga tidak kuat menanjak kapal keluar RoRo setelah sampai di dermaga satu pelabuhan Air Putih, Bengkalis.

"Jadi kejadiannya sore tadi sekitar pukul 15.54 WIB truk bermuatan pasir tidak kuat menanjak saat keluar kapal, supir sudah berupaya melakukan pengereman namun ternyata rem tidak kuat menahan beban dan akhirnya rem blong,"ungkap Kepala UPT Penyeberangan Ferdaus Saputra kepada wartawan, Selasa 19 April 2022 malam.

Baca juga: Pansus DPRD Bengkalis Terkait Penyelenggaraan Kearsipan Pelajari Regulasi ANRI

Diutarakannya, akibat rem blong itu sebanyak empat unit kendaraan mobil  yang berada di belakangnya mengalami kerusakan karena saling bertabrakan. 

Untung peristiwa ini cepat diselesaikan, sehingga tidak terlalu menganggu kegiatan penyeberangan," Sempat menganggu jalannya bongkar kapal, tetapi tidak lama sekitar lima belas menit saja,"ungkapnya lagi.

Kembali diutarakan Ferdaus Saputra, terkait kerugian yang ditimbulkan karena kecelakaan ini pihak kapal akan memprosesnya. 

Baca juga: Pansus Pajak Daerah DPRD Bengkalis Kunker ke Kemendagri

"Nantinya asuransi akan menangani kerugian ini dari pihak Jasa Raharja," ucapnya lagi.

Menurutnya, setelah kejadian ini Kepala UPT Penyeberangan Bengkalis meminta kepada pihak kapal atau perusahaan pelayaran mengupayakan dalam penyusunan kendaraan di dalam kapal agar menghitung dimensi dan berat kendaraan. 

"Ini sangat diperlukan agar terhindar dari kecelakaan dan kejadian yang tidak di inginkan yang sama,"pungkasnya.

 


Informasi Anda Genggam


Loading...