Meski Banyak Kontroversi, Presiden Square Enix Tetap Inginkan Masa Depan Game NFT

Fitrianto
Rabu, 20 April 2022 | 05:19 WIB
Diaroma - Suara Merdeka R24/anto Diaroma - Suara Merdeka

RIAU24.COM -  Meski menuai kontroversi, presiden dari Square Enix, Yosuke Matsuda tetap percaya bahwa Game NFT memiliki masa depan!

Square Enix merupakan salah satu pengembang game yang masih percaya akan NFT sebagai masa depannya.

Hal ini pun diungkapkan langsung oleh Presiden Square Enix, Youke Matsuda yang mana menginginkan perusahaan mereka membuat game blockchain dengan konsep play to earn pada beberapa bulan lalu.

Baca juga: Bintang Maroko di Piala Dunia 2022 Ini Masuk Incaran Barcelona 

Meski telah berulang kali dihadapkan dengan penolakan dari penggemar, presiden dari Square Enix, Yosuke Matsuda tetap percaya bahwa NFT memiliki masa depan, dan Square Enix tertarik untuk menjelajahi masa depan tersebut.

Proyek ini sudah direncanakan sejak beberapa bulan lalu masih banyak sekali kontroversi terkait NFT bahkan Sega sendiri masih mengurungkan niatnya sebelum melakukan implementasi game yang berputar pada NFT. Namun Presiden Square Enix masih tak gentar dengan pendapatnya.

Dikutip dari Yahoo Japan, Matsuda menyampaikan bahwa jika mereka dapat berfokus pada game tradisional seperti sekarang ini, maka hal tersebut tidak cukup bagi Square Enix untuk berkembang ke depannya.

Baca juga: FIFA Matchday: Timnas Indonesia Dipastikan Hadapi Dua Laga Persahabatan

Matsuda mengatakan bahwa pada Januari lalu Square Enix memulai investigasi dan menjelajahi teknologi Blockchain.

Tak ayal, Matsuda juga menyebutkan bahwa terdapat dua tipe orang, yaitu tipe pertama yang bermain untuk bersenang-senang, serta tipe kedua, pemain yang bermain untuk berkontribusi.

Matsuda juga menilai bahwa dengan menggunakan sistem NFT dan teknologi blockchain akan membantu para player membuat konten dan Square Enix bisa memberikan mereka kompensasi atas kreasi yang telah dibuatnya.

zxc3

Dengan kata lain, Matsuda ingin para playernya membuatkan konten untuk Square Enix seperti gameplay atau yang lain sehingga membuat game buatan mereka menjadi lebih menarik.

Lalu Square Enix pun akan memberikan kompensasi kepada player yang telah berkontribusi dalam game melalui mata uang kripto yang sebelumnya dikabarkan akan mereka buat sendiri berdasarkan dengan Ethereum atau Bitcoin.

Postingan di sosial media Instgram yang menjelaskan mengnenai Presiden Squere Enik tetap inginkan masa depan game NFT dibagikan melalui akun sosial media Instagram milik @baperanews. Setidaknya postingan tersebut telah mendapatkan sebanyak kurang lebih Seribu tanda suka


Informasi Anda Genggam


Loading...