5 Fitur Baru Whatsapp 2022, Salah Satunya Komunitas Muat Ribuan Orang

Fitrianto
Rabu, 20 April 2022 | 05:39 WIB
Banjarmasin Post - Tribunnews.com R24/anto Banjarmasin Post - Tribunnews.com
Bea Cukai

RIAU24.COM -  Ini dia fitur baru WhatsApp (WA) yang diluncurkan pada tahun 2022 ini, salah satunya ialah menggabungkan beberapa komunitas atau grup chat berdasarkan tema yang sama dengan kapasitas ribuan orang!

Berikut sederet fitur terbaru WhatsApp yang bisa Anda nantikan di tahun 2022 ini.

1. Komunitas
Ialah penggabungan beberapa grup percakapan yang memiliki tema sama, alasan dibuatnya fitur ini ialah banyaknya perusahaan, sekolah, dan kelompok resmi lainnya memakai WhatsApp untuk berkomunikasi dalam membahas dan menangani berbagai urusan.

Baca juga: PlayStation Resmi Mengumumkan Langganan 'All-New PlayStation Plus' Dengan Berbagai Tingkatan

Untuk detail cara kerjanya sendiri belum dijelaskan, WhatsApp hanya menyebut nantinya grup bisa menampung ribuan anggota dan ada batas berapa jumlah admin dalam satu komunitas.

2. Reaksi
Berupa reaksi emoji yang memungkinkan pengguna bisa mengekspresikan perasaan dan pikirannya tanpa harus membanjiri chat dengan pesan yang baru,

Fitur ini berisi lima emoji yakni hati, tertawa, jempol, mulut terbuka, tangan terlipat, dan menangis.

Baca juga: Badai Matahari Mendadak Hantam Bumi, Para Ilmuwan Bingung

3. Admin bisa hapus pesan
Admin grup akan diberi kontrol lebih pesan, diantaranya bisa menghapus pesan dari anggota grup yang dinilai tidak pantas atau bermasalah dimana sebelumnya hal ini tidak bisa dilakukan kecuali oleh pengirimnya sendiri.

4. Pengiriman file lebih besar
Dokumen atau file lain yang dikirim lewat WhatsApp akan bisa berukuran lebih besar mencapai 2GB, sehingga pengguna akan lebih mudah mengirim berbagai file seperti video, PDF, atau file berukuran besar lainnya.

5. Panggilan suara dengan banyak peserta
Fitur terbaru terakhir yang bisa Anda nantikan pada tahun 2022 ini ialah panggilan suara akan bisa dilakukan maksimal 32 orang dimana saat ini hanya bisa maksimal 8 orang, selain itu, akan dibuat desain baru sehingga membuat tampilan lebih berkesan.

zxc3

Postingan di sosial media Instgram yang menjelaskan mengnenai fitur baru Whatsapp dibagikan melalui akun sosial media Instagram milik @baperanews. Setidaknya postingan tersebut telah mendapatkan sebanyak kurang lebih Seribu tanda suka


Fitur Whatsapp
Informasi Anda Genggam


Loading...