Pesiapan Porprov Riau X Kuansing, Menurut Gubri Tidak Ada Kendala

Ogas
Rabu, 20 April 2022 | 09:53 WIB
Gubri Syamsuar R24/ogas Gubri Syamsuar

RIAU24.COM -  Gubernur Riau Syamsuar menekankan percepatan penyelesaian fasilitas olahraga sebelum pergelaran Porprov Riau X dilaksanakan pada Oktober 2022 mendatang.

Hal ini disampaikan Syamsuar saat melakukan peninjauan langsung pada sejumlah venue yang akan dipakai untuk pergelaran Porprov Riau X tersebut di Teluk Kuantan, Selasa (19/4/2022).

“Kami berharap kepada pihak Pemkab Kuansing segera ada jalan keluarnya supaya nanti tidak menjadi kendala saat pelaksanaan Porprov digelar,” kata Syamsuar.

Baca juga: DPRD Riau Tunggu Hasil Investigasi Kematian Lima Pekerja di Blok Rokan

Dari hasil tinjauan tersebut, Syamsuar memastikan tidak ada kendala berarti. Mengingat saat ini proses penyelesaian fisik venue juga sedang berproses.

“Selain itu, untuk tanaman juga tengah dalam proses penanaman. Kita tunggulah. Kami juga sudah sampaikan semua kendala-kendala kepada panitia provinsi yang ada di sini, agar semuanya segera disiapkan,” tambahnya.

Plt Bupati Kuansing Suhardiman Amby mengatakan, penyelesaian fasilitas secara penuh ditargetkan selesai pada Juli mendatang atau 3 bulan menjelang Porprov Riau X diselenggarakan.

"Secara umum sekarang sudah sekitar 90 persen. Juli dipastikan sudah selesai semua," katanya saat mendampingi Gubernur Riau Syamsuar meninjau fasilitas olahraga tersebut pada Selasa, 19 April 2022.

Baca juga: Gelar Unjuk Rasa, Masyarakat Manggala Sakti Minta Gubernur Riau dan KLHK Tindak Oknum Penjual Tanah Kelompok Tani

Dijelaskan, upaya penyelesaian venue tengah dikebut. Terutama pada bagian-bagian tertentu yang masih ada bagian konstruksinya yang belum selesai. “Paling yang bocor-bocor, itu yang perlu diperbaiki,” terangnya.

Secara keseluruhan, kesiapan venue 100 persen sudah bisa digunakan. Termasuk venue untuk cabang dayung di Kebun Nopi. 

Hanya saja beberapa perbaikan dan penyelesaian harus dirampungkan agar tidak menjadi kendala di saat pergelaran berlangsung nantinya. 


Informasi Anda Genggam


Loading...