Gubri Syamsuar Berbelanja Takjil di Pasar Ramadhan Taman Jalur Kuansing dan Berbagi Sedekah

Ogas
Rabu, 20 April 2022 | 10:28 WIB
Gubri Syamsuar Berbelanja Takjil di Pasar Ramadhan Taman Jalur Kuansing R24/ogas Gubri Syamsuar Berbelanja Takjil di Pasar Ramadhan Taman Jalur Kuansing

RIAU24.COM -  Gubernur Riau Syamsuar menyempatkan berbelanja takjil, di sela-sela tinjauannya di pasar ramadhan Taman Jalur, kota Teluk Kuantan, Kabupaten Kuantan Singingi, Selasa (19/4/2022)

Syamsuar didampingi Plt Bupati Kuantan Singingi (Kuansing) Suhardiman Amby. Menjelang waktu berbuka, duanya tampak santai mengitari Pasar Ramadan, menyapa warga dan pedagang yang hilir mudik. 

"Ini Pasar Ramadan paling ramai yang pernah saya lihat Pak Bupati," kata Syamsuar.

Baca juga: Cegah Ilegal Fishing, Dewan Minta Pemprov Perkuat Anggaran Pengawasan Perairan Riau

Di salah satu stand, Syamsuar berhenti dan memesan Beberapa jajanan gorengan di tempat itu. 

Rombongan Gubri kemudian beranjak untuk menelusuri stand lainnya. Dari kejauhan, Pipin, seorang pedagang gorengan kemasan sudah siap dengan kamera di ponselnya. 

Dia tak berharap rombongan Gubri mampir ke stand jualannya. Menurutnya, bisa mengabadikan momentum kehadiran Gubri di Pasar Ramadan ini dengan ponselnya, sudah cukup.

Namun tak disangka, rombongan Gubri bersama Bupati Kuansing mampir dan memesan beberapa jajanan yang dijual Pipin.

"Dari tadi saya sudah tahu kalau Pak Gubernur mau lewat sini, makanya standby kameranya. Ternyata Pak Gubernur mampir," katanya.

Baca juga: Kejati Riau Terima Tahap II Tersangka Penggelapan Pajak Hingga 3 Miliar Lebih Dari DJP Riau

"Tadi bapak beli risol, klepon, serabi dan kurma. Total belanjaannya Rp90 ribu. Beliau bayar dengan uang Rp50 ribu 3 lembar. 'Tak usah dikembalikan' katanya. Alhamdulillah, rezeki tak ke mana," kata Pipin.

Ada beberapa stand penjual yang disinggahi Gubernur Riau Syamsuar bersama rombongan saat meninjau Pasar Ramadhan Taman Jalur ini. 

Di sela-sela itu, Syamsuar sempat memanggil 5 orang anak-anak yang berada di sana, dan menyedekahkan sejumlah uang. Mereka terlihat begitu senang.

Setelah berkeliling di pasar ramadan, Gubri bersama Plt Bupati Kuansing mampir di tepian jalur narosa. Tempat biasa pergelaran Pacu Jalur diselenggarakan. 

Gubernur Riau sempat terlihat berbincang dengan Suhardiman Amby lalu beranjak untuk persiapan berbuka puasa dan safari Ramadhan.

Agenda utama Gubernur Riau Syamsuar ke Taluk Kuantan yakni untuk safari Ramadan di Masjid Raya Taluk Kuantan sekaligus menyerahkan sejumlah bantuan. 


Gubri Takjil
Informasi Anda Genggam


Loading...